Pantai Sekilak, Tempat Wisatqa Terbaik Kota Batam

0 54

Pantai Sekilak

Pantai ini terletak di daerah pinggiran Pulau Batam lokasinya berdekatan dengan Tanjung Mbemban. Sangat menarik untuk dijadikan salah satu daftar kunjungan saat tengah plesir ke Batam, utamanya ke Bukit Besar. Pantai Sekilak cukup luas yaitu seluas 30 hektar. Pantai ini sangat indah. Panorama yang di pamerkan di sini begitu natural. Suara deburan ombak yang berkejar-kejaran, pohon-pohon yang rindang ditambah bebatuan besar membuat komplet pemandangan di sini. Cocok bagi kamu yang doyan selfie, narsis dan eksis di dunia maya.  

Walau tergolong relatif jauh dari pusat kota, pantai ini bisa dikunjungi dengan transportasi umum dan yang palin penting kawasan ini bebas dari polusi udara. Pantai Sekilak merupakan wisata bahari yang di dalamnya ada areal lokasi wisata lainnya. Ada Tanjung Kedabang dan Teluk Penyu. Untuk Tanjung Kedabang sendiri, memiliki ciri khas seperti berbatuan besar berwarna merah alami di tepi pantai. Selain itu bukit di sini cukup rindang ditambah adanya sebuah danau buatan yang diapait dua tanjung yang menhadap ke pantai. Kamu yang datang ke Pantai Sekilak, tidak boleh melewatkan keindahan alam sekitar dari tanjung ini.

Lalu Teluk Penyu merupakan teluk buatan yang didirikan di area khusus untuk water sport. Teluk yang seluas 1500 persegi ini, menawarkan berbagai permainan. Kamu bisa bermain “bebek-bebekan” yang bisa disewa (itu, loh, yang bisa dikayuh). Atau jika ingin menyewa kayak, bisa datang ke sini. Pun bebas berenang tanpa harus khawatir pasang surut air laut. Dilengkapi dengan panggung hiburan membuat pesona Pantai Sekilak kian memancar. Selain itu juga ada area bermain, tempat jajanan, futsal, volly dan fasilitas toilet gratis yang berjumlah 16 buah. Lebih disarankan untuk ke pantai saat laut surut karena bisa melihat sebuah laguna.

Di pantai ini kamu tak perlu khawatir jika ingin beribadah sholat, karena terdapat musholla di Tanjung Makdara. Tetapi jika kamu berada di Tanjung Kedabang bisa menggunakan sebuah ruangan di belakang panggung hiburan untuk melaksanakan ibadah wajib tersebut. Oh, ya, istimewanya, ada sebuah hutan bakau di Pantai Sekilak ini. Suasana hutan bakau di sini tidak boleh dilewatkan. Kamu bisa melihat suasana pelabuhan tradisional dengan aktifitas nelayan tradisional. Di sini ada banyak perahu nelayan yang siap berlayar.

Harga Tiket Masuk Pantai Sekilak

Untuk bisa menikmati liburan menyenangkan ini, kamu harung merogoh saku sebesar Rp. 9000 dengan biaya parkir sekitar Rp. 1000. Tenang saja, jangan takut berdesakkan, karena areal parkiran di Pantai Sekilak ini sangat luas. Fyi, saat hari-hari tertentu seperti libur panjang, harga tiket masuk bisa naik. Baik naik atau tidak harga tiket masuk, pantai ini tetap pantas untuk dikunjungi.

Lokasi Pantai Sekilak Nongsa

Lagipula jaraknya dari Bandara Hang Nadim cukup dekat kok! Sekitar 5 km saja. Delapan kilometer dari Pelabuhan Laut Batam center. Sementara dari Pelabuhan Laut  Telaga Punggur menempuh jarak 5 km. Kalau bingung, berikut ini adalah peta lokasi menuju pantai Sekilak di Pulau Batam. Dijamin, gak bakal tersesat deh kalau mengikuti petunjuk peta Google Maps.

Source https://www.lihat.co.id https://www.lihat.co.id/wisata/pantai-sekilak.html
Comments
Loading...