Obyek Wisata Curug Taringgul di Pangandaran Jawa Barat

0 157

Curug Taringgul

Curug Taringgul merupakan salah satu destinasi objek wisata baru di Pangandaran. Curug Taringgul ini tidak kalah dibandingkan dengan Green Canyon. Lokasi Curug Taringgul ini terletak di hulu aliran air yang menuju Green Canyon tersebut. Curug Taringgul ini berjarak sekitar 3 kilometer dari tempat parkir Green Canyon.

Secara geografis, Curug Taringgul terletak di Jalan Cibanten, Blok Ciawitali, Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Sadar akan potensi wisatanya, warga dan kelompok Desa Kertayasa membuka Objek Wisata Curug Taringgul ini. Mereka juga menyebut objek wisata ini sebagai Green Coral yang siap bersaing dengan Green Canyon.

Salah satu pemandangan istimewa di Curug Taringgul ini adalah air terjun yang indah. Air terjun ini cukup unik karena airnya turun dari aliran yang berasal dari persawahan lalu turun ke sungai tersebut. Air pada aliran sungai tersebut juga berwarna hijau kebiruan. Cara terbaik untuk menikmati pemandangan indah di Curug Taringgul atau Green Coral adalah dengan body rafting.

Sejak dibuka awal tahun 2014 ini, warga dan kelompok Desa Kertayasa sudah menyediakan paket body rafting untuk menyusuri sungai yang berwarna hijau kebiruan itu. Jalur body rafting ini berjarak sekitar 3 kilometer yang bisa ditempuh dalam waktu sekitar 3 jam. Selama mengikuti body rafting ini, pengunjung akan dilengkapi dengan jaket pelampung dan helm.Selama perjalanan body rafting itu, pengunjung juga bisa melihat  stalagtit dan stalagnit di tebing. Karena treknya tidak terlalu ekstrim, wisata body rafting di Curug Taringgul atau Green Coral ini sangat cocok untuk wisata keluarga.

Harga Tiket Curug Taringgul

Harga Paket Standar : Rp. 750.000,- (Satu Paket Untuk 5 orang)

Jarak tempuh : 3 km (3jam)

Rate : Rp. 150.000,-/orang

Harga sudah termasuk:
– Makan 1 kali setelah pengarungan
– Makanan ringan + Air mineral
– Pemandu 2 orang/paket
– Retribusi Body Rafting
– Peralatan Body Rafting
– Asuransi perjalanan wisata.

Source Jalan Wisata jalanjalanyuk
Comments
Loading...