Mengintip Beningnya Pemandian Alam Lubuk Bonta

0 23

Pemandian Alam Lubuk Bonta

Sumatera Barat memang banyak tempat wisata yang masih alami dan sangat indah, hal ini kareana Sumatera Barat terdiri dari perbukitan dan pegunungan. Jadi pasti banyak tempat yang sangat menarik untuk di kunjungi di antaranya adalah airnya yang bersih tentu juga banyak tempat pemandian yang alami salah satunya adalah tempat Pemandian Alam Lubuk Bonta.

 

Setiap tempat wisata pemandian pasti punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang mengunjunginya. Ada yang tempat pemandian ini adalah tempatnya yang di buat oleh manusia dan adapula yang masih alami yang tercipta karena perubahan alam. Berikut ini kami akan mengulas tentang tempat pemandian yang sudah di kenal lama masyarakat dan wisatawan.

Tempat pemandian Lubuk Bonta ini memang sudah lama dikenal dan tempat pemandian ini terbentuk secara alami dengan airnya yang sangat jernih dan kebiruan. Pemandian yang terletak di Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2×11 Kayu Tanam, dan kabupaten Padang Pariaman ini memang sudah lama di kenal yaitunya sejak tahun 1970 yang lalu.

Jika berkunjung ke tempat pemandian ini maka kita akan merasakan suasanan yang berbeda dari tempat pemandian alami lainnya. Dan bagi anda yang ingin menyegarkan badan dan bersenang-senang bersama orang terdekat maka tidak salahnya untuk mengunjungi Tempat Pemandian Alam Lubuk Bonta. Berikut keterangan dari wisata Alam Lubuk Bonta.

Beningnya Pemandian Alam Lubuk Bonta

Masyarakat Sumatera Barat memang sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Lubuk Bonta ini karena sudah lama sekali tempat pemandian ini di buka. Bahkan sejak tahun 70 an tempat pemandian ini selalu ramai di kunjungi masyarakat sekitar maupun wisatawan yang penasaran dengan tempat pemandian ini.

Wisatawan yang datang ke tempat pemandian ini tidak hanya sekedar mandi saja. Akan tetapi mereka juga menyempatkan diri untuk berfoto yang mana tempat ini sanagt indah untuk di jadikan latar belakang yang begitu indah. Kemudian jika sebelum bulan Ramadhan datang maka tempat ini sangat banyak di kunjungi dalam mengisi tradisi Minangkabau yaitunya Balimau yang telah di wariskan secara turun temurun.

Yang sangat menarik dari tempat pemandian Alam Lubuk Bonta ini adalah kolamnya yang terbentuk secara alami. Dan lokasi tempat pemandian ini berada di pinggang Gunung Tandikat, jadi airnya sangat jernih dan segar. Kemudian keindahan pemandian ini juga di hiasi dengan adanya sebuah air tejun kecil dan menambah keindahannya.

Jika anda mengunjunginya maka di jamain anda akan terkagum-kagun dengan melihat keindahan dan hujaunya dan agak kebiruan dan anda pasti tidak sabar untuksegera mandi dan melompat ke tempat pemandian ini, kemudian selain airnya yang sangat bening kita akan di manjakan dengan pemandangan alamnya yang masih terjaga dan masih almi sampai sekarang.

Tempat pemandian ini tidak hanya bagi wisatawan yang suka pencinta alam saja, akan tetapi tempat ini juga sangat cocok bagi kita yang sangat suka akan dunia fotografi dan berselfi. Lubuk Bonta ini sangat cocok jika anda melakukan pemotretan dan foto yang di hasilkan akan menyatu dengan alam. Kemudian bagi anda yang mengunjungi tempat Pemandian Alam Lubuk Bonta ini sediakan kamera yang sangat bagus agar hasil yang di dapat akan semakin baik.

Keindahan alam yang di miliki Lubuk Bonta memang tak kalah indahnya dari tempat pemandian lain. Akan tetapi akhir-akhir ini keberadaan Lubuk Bonta ini sudah mulai terlupakan oleh pengunjung. Pada era 70 an sampai 90 an tempat pemandian ini memang jauh sangat ramai di kunjungi oleh masyarakat baik di waktu liburan maupun di hari biasa sangat ramai sekali pengunjungnya.

Menurut masyarakat setempat dalam seminggu hanya beberapa pengunjung saja yang datang ke tempat pemandian ini. Tempat Pemandian Lubuk Bonta ini redup di karenakan banyaknya tempat wisata yang baru dan lebih menarik wisatawan seperti waterboom dan banyak lainnya. Dan terbukti di Kabupaten Padang Pariaman ini memang sangat banyak tempat wisata pemandiannya.

Kemudian yang membuat berkurangnya pengunjung tempat pemandian ini adalah pengelola kurang menjaga dan perhatian tempat ini makanya terbangkalai. Dan juga tampak bangunan yang tampak tua dan tampak tidak terurus bangunan tersebut adalah ruang ganti pakaian. Dan di harapkan masyarakat setempat bisa mengelola tempat wisata ini dengan baik dan bisa terurus agar wisatawan yang datang akan semakin banyak peminatnya untuk mengunjungi pemandian Alam Lubuk Bonta ini kedepannya.

Lokasi Pemandian Alam Lubuk Bonta

Jika ingin berkunjung dan ingin menikmati tempat pemandian alam Lubuk Bonta ini tidaklah sulit, karena jalan yang di tempuh sangatlah bagus. Untuk lokasi pemandian ini berada di Korong Tarok, Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2×11 Kayu Tanam, di Kabupaten Padang Pariaman di Propinsi Sumatera Barat.Lokasi pemandian ini berada di jalan lintas Padang-Bukittinggi, jika kita berada dari Kota Padang hanya 30 menit saja.

Source https://www.wisatatrend.com https://www.wisatatrend.com/mengintip-beningnya-pemandian-alam-lubuk-bonta/
Comments
Loading...