Warning: unlink(/tmp/5914058945c6f253f68cbf38062a4c44-CqhQk3.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Curug Tilu, Wisata Alam di Purwakarta Jawa Barat

0 163

Curug Tilu

Curug Tilu ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Ciririp, Sukasari, Kabupaten Purwakata, Sangat dekat dengan Waduk Jatiluhur. Tempat yang baru dikelola secara resmi sekitar 7 bulan lalu ini ramai dikunjungi wisatawan. Tak hanya muda mudi, para orang tua yang mengajak anak pun banyak yang memilih Curug Tilu sebagai destinasi wisata. Wisata air terjun tersebut memiliki pesona yang tidak bisa dikatakan biasa. Berada di wilayah Sukasari yang mayoritas wilayahnya masih berupa hutan belantara, ternyata memiliki tempat mirip dengan Grand Canyon di Negara Bagian Arizona, Amerika Serikat. Green Canyon atau ngarai hijau itu menghampar luas.

Fasilitas Curug Tilu

Air terjun ini memiliki fasilitas sangat lengkap diantaranya, Area Parkir, Toilet, Kamar Ganti, Musolah, Saung Panggung, Warung dan Tempat Penyewaan Pelampung. Untuk masuk kawasan air terjun ini kamu akan dikenakan biaya Rp 5.000/orang dan Rp 5.000 untuk biaya parkir sepeda motor. Dari tembat kamu membayar tiket masuk kamu cukup berjalan sekitar 15 menit untuk sampai ke air terjun.

Rute Menuju Curug Tilu

Dari jakarta dan sekitarnya arahkan kendaraanmu menuju Cileungsi lalu dilanjutkan menuju Cariu ikuti terus jalan tersebut hingga bertemu sebuah persimpangan belok kanan arah Cianjur lurus Posek Cariu belok kiri Karawang. Nah kamu ambil arah belok kiri menuju karawang dilanjut menuju Pasar Loji, sesampai nya Pasar Loji ambil belok kiri arah Purwakarta terus mengikuti jalan, hingga bertemu pertigaan belok kiri Purwakarta belok kanan Sukasari, belokan kendaraanmu ke kanan arah Sukasari, terus mengikuti jalan sampai bertemu plang Curug Tilu sampai lah kamu ditempat tujuan. Akses ke air terjun ini cukup mudah kendaraan roda 4 bisa menjangkaunya, jalan bisa dibilang mulus hanya sedikit yang rusak.

Source Jalan Wisata wisata jabar
Comments
Loading...