Yuk Berwisata Sambil Bermain Bersama Gajah di Riau

0 17

Pulau Sumatera juga memiliki hewan asli yakni gajah. Berbeda dengan populasi harimau yang semakin punah, gajah sumatera masih bisa terbilang cukup banyak meskipun harus terus dilindungi. Berkunjung ke Riau jangan lupa mampir untuk bermain bersama gajahnya ya.

Satu tempat yang bisa disambangi untuk wisata sekaligus bermain bersama gajah adalah di Taman Pelatihan Gajah Bukit Batu, Riau. Taman pelatihan gajah ini masih berada di kawasan Hutan Raya Bukit Batu. Lokasinya di Kecamatan Mandau atau sekira 40 km dari pusat Kota Pekanbaru.

Di tempat ini banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh wisatawan, satu yang wajib adalah berinteraksi dengan gajah-gajah asli Sumatera. Kegiatan memberi makan hingga menunggangi gajah bisa jadi pengalaman yang tak terlupakan.

Kawasan yang menjadi tanggang jawab Departemen Kehutanan ini ditempati oleh puluhan gajah liar yang dilatih secara professional. Gajah-gajah ini awalnya menjadi pengganggu perkebunan yang kemudian ditangkap dan dijinakkan.

Sekarang ada beberapa klasifikasi gajah yang ada di kawasan ini mulai gajah latih, gajah atraksi hingga gajah kerja. Karena sudah jinak, gajah ini banyak dijadikan objek wisata menarik bagi para wisatawan. Selain bisa bermain dengan mamalia gemuk ini, pengunjung bisa juga mengenal lebih dalam seputar gajah sumatera dan cara kembang biaknya.

Source https://lifestyle.okezone.com https://lifestyle.okezone.com/read/2017/06/08/406/1710827/share-loc-yuk-wisata-sambil-bermain-bersama-gajah-di-riau
Comments
Loading...