Wisata Watu Layah Temanggung, Surga Hutan Pinus

0 264

Watu Layah Temanggung 

Watu Layah Temanggung merupakan salah satu wisata alam yang berada di Temanggung. Keindahan serta panorama alam di sini sangat mengasyikkan. Belum lagi kabut pekat yang menyelimuti pepohonan serta bukit kecil di sekelilingnya akan buatmu betah berlama-lama disini. Hal menarik lainnya adalah kamu bisa menaiki sebuah gardu pandang berukuran besar untuk melihat hamparan pepohonan dan panorama alam.

Lokasi Watu Layah Temanggung 

Lokasi wisata baru di Temanggung ini tak jauh dari Watu Angkrik karena sama sama terletak di Desa Tlogopucang, hanya saja Watu Layah ini berada di sebelah utara. Lokasi tepatnya berada di Tlogopucang Utara, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung. Lokasinya cukup mudah diakses oleh para wisatawan. Untuk rute menuju Watu layah Tlogopucang, karena masih baru Admin belum sempat ke sana. Namun dilansir dari laman facebook resminya, rute munju Watu Layah ini cukup mudah dikases.

Fasilitas Watu Layah Temanggung 

Untuk fasilitas, saat ini masih terus ditambah dan dikembangkan. Di Watu layah ini terdapat beberapa rumah pohon dan gaedu pandang sebagai spot selfie. Selain itu terdapat juga bangku bangku untuk duduk ngobrol atau sekedar beristirahat. Sedangkan untuk harga tiket masuk Watu Layah Tlogopucang masih gratis, pengunjung cukup membayar biaya parkir sebesar Rp. 2.000/motor.

Rute Menuju Watu Layah Temanggung 

Rute yang bisa ditempuh ke Watu Layah Temanggung terbilang mudah, kamu bisa langsung ke Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung. Jaraknya tak terlalu jauh dari Embung Tlogopucang, tinggal lurus lalu belok kiri. Bila anda bingung gunakan Google Maps dengan kordinat -7.208135, 110.246337.

Source wisata tribunjateng.com
Comments
Loading...