Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-2vriBq.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Wisata Wana Paralayang Gunung Panten Majalengka

0 181

Wisata Paralayang 

Wisata Wana Paralayang Gunung Panten merupakan salah atu destinasi wisata yang tidaklah kalah dengan keunikan wisata di Kabupaten lain, Gunung Panten ini berada di Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat ini baru pertama kali di perkenalkan ke Dunia Wisata dengan di bukanya sarana dan prasarana terbang layang. Di gunung ini Anda dapat melihat keindahan kota Majalengka, berselimutkan kabut atau di teriknya matahari, pengunjung dapat melihat dengan jelas Kota Majalengka.

Keindahan Wisata Paralayang 

Objek wisata ini dirintis sejak tahun 2010. Dibukanya wisata terutama Paralayang ini didukung oleh Pemkab Majalengka, Tercatat sudah dua kali diselenggarakannya kejuaraan nasional paralayang dan satu kejuaran nasional Gantolle di tempat ini. Naik daunnya tempat paralayang ini bahkan menarik minat atlet paralayang internasional. Di tempat ini Anda bisa menikmati panorama keindahan Kota Majalengkdari ketinggian. View terbaik untuk melihat pemadangan Kota Majalengka adalah sore hari pada saat musim kemarau, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan daratan Majalengka dan tentunya Gunung Ciremai yang tegak kokoh di timur Majalengka.

Harga Tiket Wisata Paralayang 

Waktu melayang, sensasi nikmati indahnya pemandangan alam kota Majalengka yaitu pengalaman yang tidak bisa dilupakan. Untuk mencoba paralayang ini biaya yang perlu di keluarkan sekitar Rp 450-750 ribu untuk satu serta 2 x terbang durasi 10 menit. Satu harga yang layak untuk coba sensasi wisata lain dari pada yang lain ini. Disini juga, Anda dapat coba melayang dengan gantole (harga Rp 650 ribu). Tak hanya itu Wana wisata ini juga menyuguhkan wisata sejarah karena di selatan wisata paralayang terdapat situs makom/petilasan Prabu Siliwangi dan juga sesepuh desa pada jaman dahulu. Tempat ini berada di tengah hutan lindung, sehingga Anda dapat menikmati kesejukannya, puluhan kera ekor panjang pun mendiami hutan ini.

Akses Menuju Wisata Paralayang 

Untuk mencapai Wisata Gunung Panten, dari Bundaran Munjul Indah arahkan kendaraan Anda ke selatan menuju Desa Sidamukti. Kondisi jalan menuju tempat ini cukup baik dan bisa dilalui oleh kendaraan roda 4 sampai lokasi take off palarayang dipuncak Gunung Panten. Gunung Panten ini berjarak sekitar +- 7 KM dari pusat Kota Majalengka.

Source Jalan Wisata ksmtour
Comments
Loading...