Wisata Wahana Air Panas Puncak Darajat Garut

0 217

Puncak Darajat Garut

Liburan adalah salahsatu waktu yang dinanti nanti oleh setiap keluarga.Dengan liburan setiap keluarga bisa menghabiskan waktu bersama orang-orang yang disayanginya. Disela rutinitas pekerjaan yang begitu padat,sepertinya lebiruan wajib dilakukan guna menghindari diri dari kejenuhan.Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu liburan, diantaranya adalah rekreasi ke tempat wisata Puncak Darajat Garut. Puncak Darajat merupakan salah satu dari empat wisata air panas di Darajat, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Tempat wisata yang satu ini menawarkan pemandangan yang indah sepanjang mata memandang karena lokasinya berada paling puncak. Saat tiba di Puncak Darajat mata anda akan dimanjakan dengan hamparan hijaunya pertanian yang mengelilingi area wisata.

Daya Tarik Puncak Darajat Garut

Ada empat kolam renang air panas disni diantaranya 2 kolam renang untuk anak-anak sedangkan 2 lagi khusus untuk dewasa. Tersedia juga faslitas waterboom, waterpark yang bisa dinikmati, dimana fasilitas ini akan menambah keseruan liburan pengunjung disni. Kelebihan dari Puncak Darajat ini adalah terletak di area paling tinggi sehingga view-nya lebih Indah. Pengunjung bisa melihat hamparan kota Garut dan gunung Cikuray jika tidak terjadi kabut. Berfoto selfie dengan background hamparan hijau pertanian berada dibawah bisa lakukan dapatkan disini. Bagi hobil berburu sunrise, disini sangat memungkinkan.

Aksesibilitas Puncak Darajat Garut

Objek wisata Garut yang satu ini dapat ditempuh dengan menggunakan fasilitas transportasi umum atau pribadi. Pengunjung yang datang dari luar kota Garut dengan menggunakan transportasi umum bisa menjadikan terminal Guntur sebagai acuan pertama kemudian dilanjutkan dengan naik angkot jurusan Samarang dan berhenti di pertigaan Panunjuk kemudian dilanjutkan lagi naik angkot jurusan Pasirwangi.

Jarak tempuh dari terminal Garut ke lokasi kurang lebih sekitar 25,1 km dengan estimasi waktu sekitar 52 menit menggunakan kendaraan. Kondisi jalan cukup baik walau sedikit sempit dan lalu-lalang ramai terutama truk dan bak terbuka yang mengangkut sayuran dari Darajat karena pada umumnya lokasi ini merupakan salahsatu lokasi pertanian terbesar di Garut. Kepadatan kendaraan jalur Panunjuk-Pasirwangi kerap terjadi ketika weekand dan long weekand karena banyaknya kendaraan terutama bus besar, sedangkan kondisi jalan sempit dan menajak.

Source Jalan Wisata nativeindonesia
Comments
Loading...