Wisata Waduk Seloromo Gembong yang Memukau di Pati

0 199

Waduk Seloromo

Waduk Seloromo merupakan salah satu wisata air yang ada di Rembang. Waduk Seloromo ini terletak di Desa Gembong, Kabupaten Pati  Jawa Tengah sangat memukau mata dengan pesona alamnya yang sangat indah. Tak khayal, Waduk Seloromo ini bisa menjadi wisata alternatif untuk keluarga yang mengasyikkan.

Di sana, Anda bisa menikmati air yang tertampung pada danau besar dan melihat gunung Muria di sebelah barat dengan hutan-hutan yang lebat di bawahnya. Gunung, hutan, waduk, air serta padang rumput yang hijau membuat danau ini sangat memukau mata serta hati.

Bahkan, menurut para netters dan wisatawan, Waduk Seloromo dapat dijadikan tempat dan surga bagi pemburu foto-foto alam bebas. Karena itulah banyak di antara fotografer dan pengunjung yang berfoto selfie di sekitar ini. Beberapa di antaranya menggunakannya untuk lokasi foto pre wedding.

Rute Menuju Waduk Seloromo

Lokasi Waduk Seloromo tidaklah jauh dari pusat kota, yaitu dapat ditempuh sekitar 20 sampai 25 menit mulia dari Simpang Lima Alun-alun, tergantung kecepatan berkendara anda. Dari Stadion Joyokusumo, Anda dapat berjalan menuju arah barat (Gembong) lurus terus sekitar 20 menit.

Akses Menuju Waduk Seloromo

Jika Anda belum pernah berkunjung ke waduk ini, dimohon untuk hati-hati. Pasalnya, plang papan untuk akses waduk sangat kecil. Intinya, di jalan yang lurus tadi, Anda harus perhatikan kanan jalan serta pada sebuah pertigaan, silahkan Anda belok kanan.

Di Waduk Seloromo, Anda dapat memarkirkan mobil pada pinggiran danau dan bisa juga membawa masuk sepeda motor menuju dalam danau bila volume airnya sedikit. Duduk-duduk sambil ngobrol, cerita sambil makan snack serta menikmati keindahan alam yang ada di sekitar waduk memberikan Anda pengalaman berwisata Pati yang betul-betul memukau.

Source wisata pati
Comments
Loading...