Wisata Tapak Kaki Raksasa Sikabayan Lebak

0 59

Wisata Tapak Kaki Raksasa Sikabayan

Objek wisata Tapak Kaki Raksasa Sikabayan merupakan salah satu tempat wisata yang banyak di gandrungi wisatawan untuk memgunjungi wisata ini Tapak Kaki Raksasa Sikabayan ini terletak di Pantai Ciantir Sawarna, Bayah, Lebak, Banten. Lokasi wisata ini Jaraknya Dekat Dengan Pantai Tanjung Layar Sawarna. Menuju ke objek wisata ini melalui jembatan gantung dan hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua saja.

Pesona objek wisata sawarna tepatnya di pantai tanjung layar terdapat Tapak Kaki Raksasa Si Kabayan di sebelah kiri Batu Tanjung Layar kurang lebih 100 meter. Tapak Kaki Raksasa Si Kabayan di objek wisata Sawarna merupakan salah satu objek wisata yang menarik anda kunjungi. Batu alami Tapak Kaki Raksasa Si Kabayan ini, benar – benar persis dengan tapak kaki manusia dengan ukuran besar. Mitosnya Tapak Kaki Raksasa Si Kabayan Ini adalah Tapak Kaki Si Kabayan tokoh raksasa yang di percayai mempunyai tubuh yang besar dan memiliki ilmu kanuragan yang  sakti.

Objek wisata pantai dan goa jadi andalan di objek wisata sawarna. Tahukah anda bahwa di sawarna terdapat tapak kaki kanan yang ukuranya raksasa panjangnya mencapai ±2.5m sedangkan lebarnya ±0.7m. Menurut warga sawarna,  tapak kaki raksasa ini merupakan peninggalan jejak kaki si kabayan, sampai sekarang tapak kaki ini masih utuh dan menjadi objek wisata di Sawarna sedangkan namanya masyarakat Sawarna menyebutnya “tapak si kabayan“.

Source http://wisata-sawarna-murah.blogspot.co.id http://wisata-sawarna-murah.blogspot.co.id/2015/03/tapak-kaki-si-kabayan-di-objek-wisata.html
Comments
Loading...