Wisata Taman Kota Alun- Alun Kota Bekasi Jawa Barat

0 375

Alun- Alun Kota Bekasi

Alun-Alun Bekasi adalah salah satu wisata taman kota pusat kegiatan dan hiburan di tengah kota yang murah meriah. Terbukti, setiap menjelang malam, terlebih saat akhir pekan, Alun-Alun Bekasi selalu ramai dikunjungi warga. Pedagang makanan yang rata-rata kaki lima pun ramai menjajakan sajian kulinernya. Selain sebagai pusat kegiatan, pembangunan Alun-Alun Bekasi juga diperuntukkan sebagai paru-paru kota. Hal ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 63 Tahun 2002 tentang hutan kota. Karena dalam prakteknya, hutan kota memang penting untuk menjaga kebersihan udara, mencegah banjir, tempat tinggal satwa, dan menjaga ketersediaan air tanah.

Lokasi Alun-alun Bekasi

Pengelola teknis taman alun-alun Bekasi adalah Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bekasi. Alun-alun kota Bekasi terletak di Jalan Raya Veteran, Desa Margahayu, Bekasi Selatan. Lokasinya sangat mudah dicapai, yaitu di pusat kota, tepat di seberang Masjid Agung Al-Barkah. Sebagai pengelola, BPLH Kota Bekasi secara terus-menerus mempercantik Taman Alun-alun Kota Bekasi agar selalu rapi dan indah, serta tentu saja nyaman bagi warga Bekasi.

Peresmian Alun-Alun Bekasi

Alun-alun Kota Bekasi diresmikan pada tanggal 2 Desember 2012 secara langsung oleh Bapak Rahmat Effendi, yang waktu itu menjabat sebagai wakil walikota Bekasi. Sebagai info tambahan, sewaktu peresmiannya, dilakukan juga pelepasan 50 ekor burung merpati dan juga penanaman ratusan pohon produktif.

Fasilitas Alun-Alun Bekasi

Di taman kota Bekasi ini terdapat setidaknya 300 batang lebih pohon yang pastinya membuat kota Bekasi tampak asri. Di taman kota Bekasi tersebut juga disediakan fasilitas Wi-Fi, lampu taman, bangku taman, WC umum, taman bacaan anak, serta banyak sarana dan prasarana lain. Dengan luas area mencapai dua hektar, tentu menjadikan alun-alun Bekasi cukup luas dan nyaman sebagai tujuan rekreasi keluarga. Oh iya, buat yang mau lari-lari pagi, di sini juga disediakan tempat  jogging.

Source Jalan Wisata bekasicity
Comments
Loading...