Wisata Taman Hutan Kota Bina Bangsa Bekasi

0 208

Hutan Kota Bina Bangsa

Hutan Kota Bina Bangsa merupakan salah satu tempat wisata taman secara resmi dibuka pada tahun 2012 silam. Peresmiannya sendiri dilakukan oleh Bapak Walikota Bekasi. Dengan luas sekitar tiga hektar, Hutan Kota Bina Bangsa menjadi taman kota Bekasi yang terbesar di antara taman-taman lain. Selain itu, kawasan hutan kota ini juga menjadi rumah bagi beberapa jenis satwa seperti burung dara, kutilang, dan kadal pohon.

Karena letaknya di kompleks Stadion Patriot, tentu tidak sulit untuk menemukannya. Hutan kota Bina Bangsa yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 2 Bekasi Jawa Barat ini juga sudah dilengkapi oleh fasilitas publik, seperti toilet, lampu taman, jogging track, tempat bermain anak, bahkan musolla yang rutin mengadakan kajian setelah maghrib.

Hutan kota yang sekaligus menjadi bumi perkemahan ini memiliki total jumlah pohon mencapai lebih dari tujuh ribu batang. Di antaranya ada pohon mahoni, ketapang, asam, kecapi, akasia, dan pohon sengon. Seluruh pohon yang ada di sini tercatat rapi dan ditampilkan di salah satu sudut hutan. Meski pada tahun 2016 Kota Bekasi gagal raih Adipura, setidaknya keberadaan dua taman kota Bekasi tersebut telah menunjukkan perubahan yang signifikan terhadap kehijauan dan keasrian kota Bekasi.

Pemkot Bekasi melalui BPLH Kota Bekasi terus berupaya meningkatkan fasilitas yang ada di taman kota ini. Seperti penambahan gazebo untuk beristirahat, penambahan jogging track, dan juga mengaktifkan kembali air mancur agar taman kota ini menjadi lebih indah. Semua fasilitas yang telah disediakan oleh Pemkot Bekasi tersebut dapat dinikmati dan dimanfaatkan dengan bijak oleh warga. Sehingga harapannya, seluruh warga Bekasi dapat menjaga kebersihan tidak hanya di kawasan hutan kota tersebut, tetapi juga di seluruh tempat di Bekasi.

Source Jalan Wisata bekasicity
Comments
Loading...