Wisata Sumber Air Panas Yeh Panes di Penatahan Bali

0 97

Wisata Sumber Air Panas Yeh Panes

Sumber Air Panas Yeh Panes jadi alternatif liburan yang bisa dijadikan pilihan saat berkunjung ke Pulau Bali. Sumber air panas ini terletak di kawasan Tabanan Bali. Di tempat ini, pengunjung bisa sekalian menyaksikan pemandangan alami serta sebagai sarana relaksasi sembari bersantai melepas penat. Keindahan alam Sumber Air Panas Yeh Panes ini dilengkapi oleh adanya pemandangan areal persawahan khas bali yang bentuknya berundak-undak, serta terdapat air terjun yang membuat pemandian sumber air panas Yeh Panes ini semakin indah dan menyenangkan.

 

Yang menjadi keunikan tersendiri di obyek wisata ini adalah sumber air panas alaminya keluar dari dalam pura dan dari bawah pohon beringin. Konon katanya, dulu penjajah Jepang suka berendam di tempat ini. Karena memang Sumber Air Panas Yeh Panes ini sudah ada sejak zaman penjajahan dulu. Karena sumber airnya alami, sehingga warna airnya tak jernih yang disebabkan oleh kandungan belerang dalam air yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Masyarakat setempat memberi nama sumber air panas ini sebagai Air Panas Penatahan.

Namun karena lokasinya dikelola oleh ESPA Yeh Panes Natural Hot Spring Resort, sehingga terkenal sebagai sumber air panas Yeh Panes. Terdapat dua pilihan kolam, yaitu kolam untuk umum atau kolam khusus untuk privat. Kolam umum terletak di bagian belakang dan terdiri atas tiga kolam. Kolam pertama dan kedua berada di bagian bawah dengan ukuran tidak telalu besar, sedangkan kolam ketiga berada di bagian atas dengan ukuran yang lumayan besar.

Untuk kolam privatnya, terbagi atas beberapa ruang yakni dua ruang di bagian depan dan beberapa ruangan lainnya berada di bagian belakang. Khusus untuk kolam privat ini sudah dilengkapi dengan pancuran air panas yang mengarah langsung ke kolam dan juga terdapat sebuah pancuran air dingin yang terletak di sebelah kolam. Lelah berendam, Anda bisa mencicipi berbagai menu masakan dan minuman yang disajikan restoran di sini. Tak perlu khawatir harga, karena harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau.

Lokasi Sumber Air Panas Yeh Panes

Lokasi sumber air panas Yeh Panes terletak di Desa Penatahan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali. Obyek wisata Yeh Panes ini berada di lahan seluas kurang lebih 1,3 Hektar. Jaraknya sekitar 41 kilometer dari pusat Kota Denpasar dengan waktu tempuh 45 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Cara Menuju Sumber Air Panas Yeh Panes

Lokasi Yeh Panes sangat mudah di akses baik dengan kendaraan pribadi atau sewa maupun dengan menggunakan angkutan umum. Jika ingin menggunakan angkutan umum, Anda dapat naik  dari teminal Tualikang, Tabanan dengan rute melewati lokasi Yeh Panes.

Tiket Masuk Sumber Air Panas Yeh Panes

Untuk kolam privatnya, terbagi atas beberapa ruang yakni dua ruang di bagian depan dan beberapa ruangan lainnya berada di bagian belakang. Khusus untuk kolam privat ini sudah dilengkapi dengan pancuran air panas yang mengarah langsung ke kolam dan juga terdapat sebuah pancuran air dingin yang terletak di sebelah kolam.

Source https://www.kintamani.id https://www.kintamani.id/wisata-sumber-air-panas-yeh-panes-penatahan-bali-00564.html
Comments
Loading...