Wisata Seru Gili Trawangan Lombok

0 183

Gili Trawangan 

Gili Trawangan adalah sebuah pulau yang terkesan unik untuk para pengunjung, tidak ada aktifitas kendaraan bermotor yang hingar bingar di pulau ini, satu-satunya transportasi umum yang boleh beroperasi di pulau ini adalah kereta kuda / andong yang dalam bahasa Sasak Lombok disebut sebagai Cidomo. Selain transportasi Cidomo, untuk sekedar berkeliling pulau dan menikmati keindahan pesisir pantai sekitar Gili Grawangan anda bisa menyewa sepeda dengan modal Rp. 50.000 per hari dan dipakai sepuasnya. Untuk mengelilingi pulau dengan sepeda santai, anda hanya menghabiskan waktu sekitar 1.5 jam. Jangan membayangkan sebuah jalanan yang beraspal di sini, jalanan utama di ruas ruas jalan seluruh pulau masih berupa jalanan tanah dan pasir pantai.

Pesona Gili Trawangan

Gili Trawangan adalah sebuah pulau yang romantis, sebuah tempat yang jauh dari suara mesin kendaraan, sebuah tempat dimana anda bisa menikmati panorama matahari tenggelam atau matahari terbit di pagi harinya. Duduk bersama orang yang disayang di lokasi Sunset View Trawangan pada sore harinya banyak dilakukan oleh para wisatawan dengan kepuasan tersendiri karena pemandangan dan nuansa nya yang memang fantastik. Pulau kecil ini adalah tempat yang cocok untuk anda melarikan diri sejenak dari rutinitas dan penat sehari hari dari semrawutnya kota besar, macetnya jalanan dan bisingnya pabrik-pabrik di ibukota.

Akses untuk menuju Gili Trawangan :

Jika anda datang menggunakan Pesawat Terbang untuk ke Lombok tentunya anda akan tiba di Airport Lombok yang bernama LIA ( Lombok International Airport ) dan jarak dari Airport menuju ke Gili Trawangan adalah 62 Km dengan waktu tempuh 1 Jam 30 menit melalui Rute by pass – Kota Mataram – Senggigi – Malimbu – Pemenang Teluk Nare kemudian menyebrang membutuhkan waktu sekitar 15 menit menggunakan boat dari Teluk Nare menuju ke Gili Trawangan dan anda sudah bisa menikmati Wisata di Gili Trawangan.

Alamat dan Lokasi Gili Trawangan :

Gili Trawangan yang berlokasi Pulau Lombok di Kabupaten Lombok Utara dan Kecamatan Gili Indah Pemenang, Provinsi Nusa Tenggara Barat – Indonesia. Gili Trawangan yang berbeda Pulau dengan Pulau Lombok dan tentunya anda membuthkan transportasi laut untuk menuju ke sana. Gili Trawangan yang secara geografis terletak di sebelah utara Pulau Lombok dan Pulau kecil yang letaknya paling jauh di antara dua pulau kecil lainya yaitu Gili Air dan Gili Meno. Oh ya Gili adalah sebutan Pulau kecil di Lombok.

 

Source Gili Trawangan Gili Trawangan
Comments
Loading...