Wisata Semarang Contemporary Art Gallery Jawa Tengah

0 160

Semarang Contemporary Art Gallery

Semarang merupakan salah satu kabupaten yang ada di provinsi Jawa Tengah, dimana kota tersebut memiliki banyak sekali tujuan liburan mulai dari wisata alam hingga edukasi. Banyak sekali bangunan bersejarah yang masih berdiri kokoh di kota semarang dan kini bangunan tersebut sudah beralih fungsi menjadi sarana public. Salah satunya di kawasan Kota Lama Semarang yang memiliki bangunan-bangunan klasik sebagai ikon. Dimana selain memiliki banyak bangunan bersejarah, tidak jauh dari Taman Sri Ggunting di kawasan kota lama terdapat sebuah galeri seni yang memajang berbagai macam karya seniman ternama.

Semarang Contemporary Art Gallery merupakan salahs atu wisata galeri seni yang baru dibuka secara umum pada tahun 2011 lalu. Dimana galeri tersebut awalnya berada di pusat kota namun pada tahun 2008 berpindah lokasi ke kota lama. Galeri yang menyimpan banyak karya seniman ternama Indonesia ini dipergunakan untuk memperkenalkan seni terhadap generasi muda. Selain mengadakan pameran, Semarang Contemporary Art Gallery juga sering mengadakan event dengan tujuan dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap karya seni kontemporer mulai dari para artis / seniman Asia, khususnya yang berasal dari Indonesia.

Lokasi Semarang Contemporary Art Gallery 

Semarang Contemporary Art Gallery ini terletak di Jalan. Taman Srigunting No. 5-6, Semarang merupakan sebuah bangunan tua yang telah mengalami pemugaran beberapa kali. Dalam sejarahnya bangunan ini pernah diruntuhkan dan dibangun kembali di tahun 1918 dengan gaya kolonial dan tercatat sebagai kantor pertama sebuah perusahaan asuransi bernama “De Indische Lloyd” di tahun 1937. Hingga di tahun 2007, Chris Dharmawan, seorang kolektor seni melakukan pemugaran dan resmi digunakan Semarang Gallery di tahun 2008.

Harga Tiket Semarang Contemporary Art Gallery 

Dengan membayar tiket masuk Rp 10.000,- saja per orang, kita sudah bisa berekreasi melihat galeri-galeri seni dengan puas. Saat itu sedang ada pameran tunggal dari pelukis Dadang Rukmana bertajuk tetes dengan menggunakan metode lukis “Drip Painting”, sebuah metode lukis dimana cat diteteskan melalui kuas atau peralatan lainnya diatas kanvas.

Source Jalan Wisata virustraveling
Comments
Loading...