Wisata Sejarah Tugu Peringatan Bom Bali

0 30

Tugu Peringatan Bom Bali

Tugu Peringatan Bom Bali dibangun sebagai penghormatan atas orang yang kehilangan nyawa mereka dalam serangan teroris 12 Oktober 2002 di Kuta. Tugu yang elegan tersebut memampang nama 202 orang korban dari berbagai negara yang tewas dalam ledakan tersebut. Kunjungi lokasi peringatan yang khidmat ini untuk merenungkan tragedi yang melibatkan tiga bom terpisah tersebut.

Perhatikan berbagai tanaman eksotis di dalam pot besar yang menghias ukiran batunya. Tugu bernilai seni tinggi ini memiliki plakat marmer besar berukir emas berisi nama para korban ini. Selain korban jiwa, 209 orang terluka akibat ledakan bom bunuh diri, bom mobil, dan bom lebih kecil lainnya. Amati bangunan ini di malam hari, saat diterangi cahaya.

Jika pagar pembatas sementara dibuka, Anda dapat menaiki tangga di kedua sisi landasan utama untuk melihat lebih dekat daftar korban dan 20 negara asal mereka. Tiang tinggi di kedua pasang tangga dipasang untuk mengibarkan bendera negara-negara asal para korban. Pada landasan di depan plakat terdapat air mancur dengan mosaik bunga teratai.

Perlu diketahui serangan tersebut dilakukan di lokasi liburan populer, dekat klub malam, dan konsulat Amerika Serikat. Lebih dari 100 anggota kelompok Islam radikal Jemaah Islamiyah yang merencanakan serangan tersebut, telah didakwa atas tindakan teroris sejak tahun 2002 dan beberapa lainnya telah dieksekusi. Tugu tersebut berdiri di lokasi bekas Paddy’s Pub, yang hancur dalam pengeboman tersebut.

Anda dapat menginap di salah satu hostel dan hotel di jalan ramai di sekitar tugu peringatan. Anda dapat menemukan banyak bar, klub, dan restoran di sekitar, serta panti pijat dan pertokoan. Tugu ini diresmikan pada bulan Oktober 2004 untuk memperingati 2 tahun tragedi tersebut. Anda dapat melihatnya tanpa dikenakan biaya. Tugu peringatan tetap dapat dilihat oleh umum sepanjang hari dari trotoar.

Tugu Peringatan Bom Bali berada di pusat kawasan wisata utama Kuta. Tugu ini dapat dicapai dengan berjalan selama 10 menit ke arah timur dari Pantai Kuta. Kunjungi berbagai tempat populer di sekitar termasuk Mal Beachwalk, Bali Sea Turtle Society, dan wahana air Waterbom Bali.

Source https://www.expedia.co.id https://www.expedia.co.id/Tugu-Peringatan-Bom-Bali-Legian-City-Centre.d6074962.Tamasya
Comments
Loading...