Wisata Sejarah Tugu Muda Semarang Jawa Tengah

0 137

Tugu Muda

Tugu Muda merupakan salah satu wisata monumen yang di bangun untuk mengenang para pahlawan saat melakukan Pertempuran Lima Hari di Semarang. Tugu Muda juga sebuah destinasi wisata yang dapat anda pilih jika berada atau sedang berlibur di Semarang. Mengenai sejarah dari monumen ini, pembuatan monumen ini sebenarnya didasari dari mengenang lima hari. Yang terjadinya pertempuran di kota Semarang dalam melawan pada pasukan dari jepang, yaitu pada tanggal 14 oktober 1945 hingga 19 oktober 1945.

Tugu Muda sendiri, menjadi salah satu destinasi yang cukup banyak dipilih oleh para wisatawan yang datang ke kota Semarang, dikarenakan disini, menjadi tempat yang sangat bersejah bagi kota tersebut, serta memiliki berbagai macam nilai yang terkandung didalamnya yang penuh dengan suka dan juga duka.

Lokasi Tugu Muda 

Tugu Muda ini berada di Persimpangan Jalan. Pandanaran, Jalan. Imam Bonjol, Jalan. Soegiyopranoto, Kota Semarang, Jawa Tengah, yang menjadikan Tugu ini memiliki tempat yang begitu strategis di Semarang. Anda dapat mengunjungi tempat ini dengan mudah, karena terdapat berbagai macam transportasi yang lalu lalang disini.

Lima Relatif Tugu Muda 

Di Tugu Muda terdapat lima buah relief yang menggambarkan beberapa hal sekaligus. Selain sebagai tanda bahwa di sana pernah ada pertempuran lima hari, jumlah relief ini juga sebagai lambang Pancasila yang terdiri dari 5 sila. Relief-relief ini dipahat dengan indah oleh seniman Hendro, yang menggambarkan Hongerodeem, Pertempuran, Penyerangan, Korban dan relief kemenangan. Semuanya bisa kamu lihat dengan jelas hingga saat ini, karena keindahan Tugu Muda dijaga dengan baik oleh pemerintah setempat.

Source Jalan Wisata wisata jateng
Comments
Loading...