Wisata Sejarah Patung Satria Gatot Kaca, Badung

0 41

Patung Satria Gatot Kaca

Gatot Kaca merupakan salah satu tokoh pewayangan yang terkenal ksatria, gagah dan pemberani. Gatot Kaca merupakan anak dari Bimasena salah seorang dari Pandawa Lima. Gatot Kaca dikenal sebagai seorang ksatria yang sakti mandraguna dan ahli terbang untuk memberikan perlindungan kepada seganap rakyat di Kerajaan Pendawa. Gatot Kaca ialah personifikasi pahlawan tanpa tanding yang rela mengorbankan jiwa raganya demi menumpas kejahatan dan ketidakadilan.

 

Patung yang Megah dan Gagah

Bagi Anda yang ingin mengenang sosok sang jagoan yang pinunjul bisa menyaksikannya dengan melihat patungnya yang berdiri megah dan gagah di tengah-tengah simpang tiga sebelah timur Bandara Udara Ngurah Rai, dan menjadi salah satu objek wisata Kabupaten Badung. Masyarakat di Bali sendiri menyebutnya patung kuda. Mungkin ini karena kalau dilihat secara sekilas objek ini banyak menampilkan patung kudanya.

Yang menjadi pesan utama dari patung Gatot Kaca yakni kisah perang Bratayuhda yang terdapat dalam kisah heroik Mahabrata. Disana dilukiskan bahwa Gatot Kaca sedang bertempur melawan Adipati Karna yang tengah mengendarai kereta kuda sambil membidikkan senjata andalannya, Konta. Meski akhirnya Gatot Kaca gugur namun tetap sang pahlawan disimbolkan sebagai sosok yang teguh membela tanah airnya.

Patung Satria Gatot Kaca didirikan pada tahun 1993 dalam rangka usaha terus memperindah kawasan sekitar Bandara Udara Ngurah Rai. Selain itu patung Satria Gatot kaca ini juga dipercaya dapat memberikan perlindungan spiritual dan keamanan bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke Bali. Berbagai daya tarik alam, kebudayaan dan tradisi tetap terjaga di pulau Dewata ini. Bila berkunjung ke Bali Anda akan merasakan keselarasan ini.

Akses Menuju ke Patung Satria Gatot Kaca

Lokasi Patung Satria Gatot Kaca terletak di antara Jalan Raya Tuban dan Jalan Raya Airport Ngurah Rai. No.1, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361 Jarak tempuh dari kota Denpasar kira-kira 18 km dan lebih kurang 5 menit perjalanan dari Bandara Udara Ngurah Rai bila menggunakan kendaraan bermotor.

Source http://bali.panduanwisata.id http://bali.panduanwisata.id/spot-wisata/mengenang-keberanian-dan-kekesatriaan-gatot-kaca-lewat-patung/
Comments
Loading...