Wisata Sejarah Museum Wayang di Jakarta

0 53

Museum Wayang

Museum Wayang Jakarta ini mungkin salah satu musium yang didedikasikan untuk orang jawa tentang dunia perdalangan wayang. Namanya juga museum wayang tentunya museum ini memiliki berbagai macam jenis wayang baik jenis wayang indonesia dan berbagai macam koleksi wayang, boneka dari manca negara. Jika anda berkunjung ke museum ini anda akan mengenal dan melihat koleksi wayang kulit, wayang golek, koleksi wayang dan boneka dari negara negara tetangga seperti seperti Malaysia, Thailand, Suriname, Cina, Vietnam, Perancis, India dan Kamboja, termasuk juga koleksi set gamelan dan juga lukisan wayang.

Selain koleksi tetnang perwayangan di dalam museum ini anda juga bisa melihat lihat koleksi piring sebagai tanda batu nisan Jan Pieterszoon Coen. dan juga sebuah teater wayang serta workshop tentang pembuatan wayangsecara berkala juga diselenggarakan di Museum ini. Jadi cukup menarik untuk anda kunjungi untuk menambah wawasan anda tetnag dunia pewayangan. Museum ini buka sestiap hari kecuali hari senin dari jam 09:00 pagi hingga jam 15:00 sore, untuk hari sabtu dan minggu tutup jam 20:00, jadi jangan berkunjung ke museum ini pada hari senin ya.

Lokasi Museum Wayang

Museum ini masih berada dalam kawasan wisata kota tua dan tentunya areanya sangat berdekatan dengan Jakarta History Museum, tepatnya berada di Jl. Pintu Besar Utara No.27, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110.

Rute Menuju Museum Wayang

Jika anda anda ingin berkunjung ke museum ini rute menuju lokasi museum tersebut tentunya akan sama dengan rute menuju museum sejarah Jakarta. Namun untuk mempermudah ada berikut ini rute menuju museum ini. Untuk Anda yang berencana menuju museum Fatahillah menggunakan Kendaraan pribadi Mungkin referensi rute di bawah ini bisa membantu anda:

#Dari arah Cawang

Cawang – DI Panjaitan – Gerbang Tol Kebon Nanas – Tol Dalam Kota – Exit Gedong Panjang – Gedong Panjang – Kopi – Roa Malaka Utara – Kalibesar Barat – Kalibesar Timur – Kota Tua, kemudian berjalan kaki menuju museum wayang jakarta.

#Dari Arah Cempaka Putih

Cempaka Putih – Yos Sudarso – Gerbang Tol Sunter – Tol Dalam Kota – Exit Gedong Panjang – Gedong Panjang – Kopi – Roa Malaka Utara – Kalibesar Barat – Kalibesar Timur – Kota Tua, kemudian berjalan kaki menuju museum wayang jakarta.

Source http://www.museumjakarta.com http://www.museumjakarta.com/museum-wayang-jakarta/
Comments
Loading...