Wisata Sejarah Museum Sanggar Gubug Wayang Mojokerto

0 341

Museum Sanggar Gubug Wayang

Museum Sanggar Gubug Wayang merupakan salah satu destinasi wisata sejarah Museum Sanggar Gubug Wayang atau juga kerap disebut dengan nama Sanggar Gubug Wayang Yensen Project. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyimpan koleksi wayang yang lengkap. Menariknya lagi, Anda juga bisa berburu foto instagramable yang keren di sini.

Koleksi wayang yang ada di Museum Sanggar Gubug Wayang kerap disebut sebagai koleksi yang paling lengkap. Terutama, karena di sini tersedia berbagai jenis wayang. Mulai dari wayang kulit, wayang potehi, ataupun wayang golek. Menariknya lagi, Anda juga akan menjumpai karakter wayang yang hadir dalam bentuk tokoh-tokoh terkemuka saat ini. Mulai dari Lady Diana, Mahatma Gandhi, dan bahkan Joko Widodo.

Proses pengenalan terhadap warisan budaya leluhur pun akan bisa dijumpai dengan lengkap di sini. Anda tidak hanya bisa melihat keberadaan karakter wayang. Pihak pengelola Museum Sanggar Gubug Wayang Mojokerto ini mengungkapkan kalau tersedia ribuan koleksi yang mereka miliki. Hanya saja, tidak semua.

Koleksi bisa ditampilkan. Beberapa koleksi selain wayang antara lain adalah keberadaan kuda lumping, keris, gamelan, reog ponorogo, mainan zaman dulu, topeng, dan lain-lain. Bagi Anda yang suka dengan koleksi barang kuno, di sini juga terdapat buku Samkok yang konon telah berusia kurang lebih 100 tahun.

Lokasi Museum Sanggar Gubug Wayang

Untuk mengunjungi Museum Sanggar Gubug Wayang ini tidak sulit kalau tempat ini. Berada di pusat Kota Mojokerto, tepatnya di alamat Jl. Kartini No. 23.

Harga Tiket Museum Sanggar Gubug Wayang

Tempat wisata di Mojokerto ini buka setiap hari. Pada saat hari Selasa hingga Jumat, pengunjung bisa datang ke Museum Sanggar Gubug Wayang pada rentang antara pukul 09.00 hingga 17.00. Sementara untuk akhir pekan dan hari libur, jam buka museum lebih panjang, dari jam 09.00 hingga 20.00.

Tiket masuk yang dikenakan oleh pihak pengelola museum juga tidak terlalu mahal. Untuk para pengunjung, akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp30 ribu per orang. Sementara kalau Anda adalah seorang pelajar, bisa mendapat potongan harga sebesar Rp10 ribu, jadi tiket masuknya hanya Rp20 ribu per orang.

Source http://www.reresepan.com http://www.reresepan.com/museum-sanggar-gubug-wayang-wisata-budaya-sekaligus-tempat-foto-foto-keren-di-mojokerto/
Comments
Loading...