Wisata Sejarah Museum Pasifika di Nusa Dua Bali

0 11

Museum Pasifika

Bali memiliki banyak museum terutama lagi di kawasan wisata Ubud, kali ini salah satunya terletak di kawasan elit Nusa Dua bernama Museum Pasifika. Berada di kawasan strategis, sehingga menambah antusias para turis untuk berkunjung, tiket masuknya rata-rata Rp 50.000/orang WNI dan Rp 70.000 untuk WNA. Koleksi lukisan dari seniman se-Asia Pasifik, koleksinya terbilang paling lengkap, dan terus bertambah dari tahun ketahun, jika anda pecinta seni rugi tidak berkunjung ke tempat ini, apalagi dekat dengan objek wisata populer di Bali, seperti Tanjung Benoa, rekreasi golf dan temmpat wisata unta.

Museum Pasifika di Nusa Dua Bali ini terletak diatas lahan yang cukup luas, buka dari pukul 10.00-18.00, didirikan oleh Moetaryanto dan Philippe Augierterdiri di tahun 2006, tergolong cukup baru, tapi memiliki koleksi lukisan dan benda-benda sejarah yang cukup lengkap. bangunannya terdiri dari dari 8 buah paviliun dan 11 ruangan untuk pameran seni. Koleksi utamanya adalah lukisan, tekstil, patung serta benda antik lainnya. Sekitar 600 karya seni dari 200 maestro seni dari Indonesia, Indochina Peninsula, Melanesia Pasifik dan Polinesia juga beberapa negara lainnya dari Asia.

Museum Pasifika dibuat menjadi destinasi wisata edukasi, selain untuk pecinta seni, bagi anak-anak juga cocok dalam kontek pengetahuan sejarah. Terletak di kawasan BTDC Nusa Dua, dari Bandara Ngurah Rai hanya berselang 20 menit berkendaraan, anda bisa sewa taksi, atau sewa mobil langsung dengan jasa supir sehingga diperjalanan bisa lebih santai. Travel agent di Bali sering mengagendakan dan menawarkan kepada wisatwan kunjungan tour ke tempat ini, karena letaknya searah dengan beberapa objek wisata lainnya di Nusa Dua.

Seniman dunia pertama menampilkan karya seninya adalah Theo Meier, seniman tersebut menjadi ikon pembukaan pameran, disaat buka pertama kali untuk umum. Kemudian menyusul hasil karya seniman lainnya seperti Antonio Blanco, Le Mayeur, Renato Christiano, Miguel Covarrubias dan Emilio Ambron. Museum Pasifika di Nusa Dua ini menjadi sarat akan inspirasi membawa anda berpetualang ke sejarah seni lintas wilayah Asia Pasifik.

Pada perkembangannya museum seni ini semakin diminati, terutama dikalangan wisatawan asing, untuk perlengkapan penunjang sebagai objek wisata juga dilengkapi dengan lahan parkir mobil yang cukup luas, toilet, rest room, restaurant dan function room, sehingga menunjang kenyamana bagi setiap pengunjungnya. Bahkan di tahun 2011 meraih penghargaan pemerintah sebagai Wonderful Indonesia Award 2011 dalam kategori Museum, menjadi bukti nyata kalau Museum Pasifika ini tetap dilestarikan, untuk pengetahuan sejarah kepada generasi penerus kita.

Source http://www.balitoursclub.com http://www.balitoursclub.com/berita_301_Museum_Pasifika_Nusa_Dua.html
Comments
Loading...