Wisata Sejarah Makam Sunan Bonang Bismo Batang

0 318

Makam Sunan Bonang

Sunan Bonang merupakan salah tokoh dari Wali Songo yang dikenal sebagai penyebar agama Islam di tanah jawa pada abad ke 14. Sampai saat ini, Makam Sunan Bonang terus dikunjungi oleh para peziarah yang datang baik dari Batang, luar kota, hingga mancanegara. Beliau yang memiliki nama asli Syeh Makhdum Makhdum Ibrahim merupakan seorang wali 9 yang termasyhur di peride wali ke-3. Sunan Bonang merupakan putra dari Sunan Ampel dan ibunya adalah Dewi Candra Wati atau dalam karangan Jawa kerap disebut Nyai Ageng Manila, Sang Putri Kerajaan.

Lokasi Makam Sunan Bonang

Makam Sunan Bonang berada di  Desa Bismo, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Fasilitas di Makam Sunan Bonang

Objek wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik, semua fasilitas tersebut disediakan agar para pengunjung merasa nyaman ketika berada di Makam Sunan Bonang. Tak jauh dari objek wisata ziarah tersebut telah terdapat area parkir untuk kendaraan roda dua maupun empat, jadi kamu tidak perlu repot lagi mencari tempat parkir untuk kendaraanmu. Rest area juga telah tersedia di sekitar kawasan Makam Sunan Bonang untuk pengunjung yang ingin melepas lelah ataupun sekedar bersantai, tak lupa dengan kamar mandi juga disediakan untuk buang air kecil dan besar.

Tempat beribadah juga terletak tak jauh dari luar kawasan untuk pengunjung yang ingin melaksanakan kewajibannya setelah selesai berkunjung ke Makam Sunan Bonang. Selain itu, kamu juga akan menemukan rumah makan, penginapan, dan berbagai toko yang letaknya cukup dekat dengan tempat ibadah.

Harga Tiket Masuk Makam Sunan Bonang

Untuk jam buka dari wisata ziarah ini adalah mulai dari pagi hingga malam waktu setempat dan untuk saat ini kamu tidak akan diminta retribusi dalam bentuk apapun agar dapat memasuki kawasan dari Makam Sunan Bonang, jadi kamu dapat berkunjung kemari kapanpun. Ada baiknya untuk datang lebih pagi jika kamu ingin berkunjung ke Makan Sunan Bonang, mengapa begitu? Sebab objek wisata ini akan ramai dengan para pengunjung baik saat hari biasa maupun ketika hari libur tiba.

Source wisata Aroengbinang
Comments
Loading...