Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-mV1Cbr.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Wisata Sejarah Goa Song Terus di Pacitan Jawa Timur

0 111

Goa Song Terus

Goa Song Terus adalah salah satu obyek wisata sejarah yang terletak di Desa Wareng, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Di tempat ini anda bisa menyaksikan situs purbakala yaitu tempat di mana dulunya dihuni oleh para manusia-manusia purba yang hidup di Pacitan. Tempat yang berbentuk goa ini mempunyai panjang sekitar 150 meter dengan lebar 10 meter-20 meter dan tinggi plafon 10 meter.

Semenjak tahun 1999, obyek wisata ini dikenal karena di sanalah telah ditemukan sebuah rangka manusia purba yang diperkirakan telah berusia sekitar 10.000 tahun. Oleh para arkeolog dan arga setempat, kerangka manusia purba itu dinamakan Mbah Sayem.

Daya Tarik Goa Song Terus

Jika anda menyukai hobi fotografi, tidak peduli bagaimana pun lokasinya, besar atau kecil, luas atau sempit anda tentu masih bisa mengatur cara agar anda mendapatkan foto yang menarik dengan nilai astetik tinggi. Di tempat ini jika anda menyusuri ke dalam goa, anda bisa mengabadikan berbagai pemandangan mengenai tempat tinggal para manusia purba termasuk beberapa lukisan atau gambar yang ada di dinding-dinding gua. Dengan latar belakang tersebut anda bisa berfoto bersama dengan keluarga atau teman-teman anda untuk selanjutnya diposting di berbagai media sosial yang anda punya.

Transportasi Goa Song Terus

Untuk mengujungi lokasi ini Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Goa Song Terus di Pacitan dengan memakai kendaraan pribadi seperti mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Goa Song Terus di Pacitan di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi Wisata Goa Song Terus di Pacitan tersebut. Jam buka dari tempat ini adalah dari jam 08.00 sampai dengan jam 17.00 sore wib, lalu untuk tiket masuknya, para pengunjung hanya diwajibkan membayar sebesar 3.000 rupiah per orang.

Source https://www.tempat.co.id https://www.tempat.co.id/wisata/Goa-Song-Terus
Comments
Loading...