Wisata Sejarah Gedung Anjung Seni Idrus Tintin Provinsi Riau

0 25

Seni Idrus Tintin ini merupakan sebuah bangunan yang terletak di Arena Purna MTQ pekanbaru. Bangunan ini memiliki desain yang memiliki ciri khas melayu, tetapi bangunan ini kalau dilihat bahkan seperti istana. Asal mula nama Anjung seni  bangunan ini adalah dari seniman Riau yang terkenal bernama Idrus Tintin. Dan indahnya bangunan ini menjadi tempat wisatawan untuk berkunjung ketempat yang bersejarah seperti gedung anjung seni tintin ini. Bahkan banyaknya warga pekanbaru yang berkunjung di sini untuk bersantai menghabiskan sore hari, karena disamping gedung ini memiliki tempat yang sangat nyaman dan tenang.

Banyaknya masyarakat pekanbaru memilih tempat untuk bersantai disini dikarenakan ini adalah tempat yang sangat indah dan bahkan orang yang diluar riau juga banyak memilih tempat bersantai digedung ini. Karena juga didepan gerbang gedung ini banyaknya penjual jajanan yang membuat pengunjung menyukai dan membuat semakin ramainya pengunjung yang datang untuk menghabiskan waktu senja mereka. Dan biasanya ini tempat terpilih untuk dikunjungi oleh para wisatawan yang sangat ingin mengetahui sejarah seni di pekanbaru atau di tanah Lancang Kuning ini.

Gedung ini memiliki tiga lantai yang bagus dan desainnya pun sangat indah dan menarik. Ada pula salah satu desain didalam gedung idrus tintin ini dimana foto-foto seni yang sangat indah oleh idrus tintin sendiri, bahkan penghargaan-penghargaan yang dimiliki idrus tintin ini menjadi didalamnya sangat indah, dan menjadi suatu kebanggaan untuk masyarakat di tanah lancang kuning ini. Dan didalam gedung ini pula memiliki suatu ruangan untuk menyalurkan seni yang dimiliki masyarakat Tanah Melayu ini, karena memiliki ruangan yang biasanya dipakai untuk perlombaan Seni Tari dan Seni Teater.

Gedung ini memang sangat-sangat memiliki Seni yang indah dan memang gedung yang penuh dengan ilmu Seni nya . Dan ini adalah foto Alm. Idrus Tintin yang memiliki sejarah oleh gedung ini, dan memiliki sejarah seni di ranah Lancang kuning ini. Gedung ini di resmikan oleh Presiden Republik Indonesia DR.H.Susilo Bambang Yudhoyono  di Siak Sri Indrapura pada tanggal 11 Agustus 2007. Bagi kamu yang diluar Riau, kalau jalan-jalan di pekanbaru yuk mampir ditempat sejarah seni oleh Idrus Tintin ini.

Dipastikan kamu gak akan rugi karena kalian akan mengetahui satu lagi sejarah seni yang ada dipekanbaru, so come on gaeees liat gedung Anjungan Seni Idrus Tintin Provinsi Riau yang terletah di Jl. Jendral Sudirman, Pekanbaru Riau. yuk rame-rame bersantai sekaigus belajar tentang ilmu seni dipekanbaru ini, mana tau pas kamu main kesini lagi ada perlombaan Tari atau Teater jadi kalian tau bagaiman seni yang sangat dicintai oleh warga Riau ini.

Source https://tengkunurazirablog.wordpress.com https://tengkunurazirablog.wordpress.com/2016/06/11/20/
Comments
Loading...