Wisata SD Point Nusa Penida, Bali

0 65

SD Point Nusa Penida

SD Point Nusa Penida merupakan salah satu kawasan tour diving Nusa Penida yang menjadi favorit para wisatawan. Di pantai utara Nusa Penida, merupakan wilayah para petani rumput laut tinggal. Pasir putih membentang luas di sepanjang pantai yang mempunyai bawah permukaan laut dengan pemandangan yang menakjubkan. SD Point adalah daerah paket tour murah Nusa Penida untuk snorkeling bagi pemula sekalipun.

SD Point ini bisa disebut sebagai sekolah dasar penyelaman. Melakukan diving atau snorkeling diwilayahnya bisa membuat kesan yang berbeda. Sebenarnya ada beberapa lokasi snorkeling Nusa Penida disekitarnya yakni Ped dan lainnya. Tapi, yang paling dikenal adalah SD point karena begitu indah, jadi sangat disayangkan bila dilewatkan saat melakukan tour 1 hari Nusa Penida.

Daya Tarik SD Point Nusa Penida

Lautan SD Point Nusa Penida bersih berwarna biru gelap dengan suasana yang menyegarkan pikiran. Pastikan Anda melakukan snorkeling Nusa Penida dengan didampingi guide tour agar tetap aman selama beraktivitas. Karang di SD Point cantik-cantik dan enak dipandang mata. Melihat sekeliling saat menyelam membuat Anda seakan-akan berada di festival warna. Anda akan manyaksikan ikan dari segala arah dan itu sangat menyenangkan.

Ada banyak ikan kupu-kupu kuning yang sedang mencari makanan dan berlindung diatara karang. Menariknya lagi, ikan kelelawar seringkali lewat dan menghiasi lanskap laut SD point ini. Tawaran tour 1 hari Nusa Penida ke SD Point memang tidak bisa terelakkan. Pada kedalaman sekitar 25-30 meter, Anda mungkin dapat melihat pelagik seperti ikan tuna, ikan mola-mola, barakuda dan bahkan sesuatu kejutan yang lebih besar dan menantang Anda.

Sungguh sebuah pemandangan yang memanjakan mata, mulai dari kedalam 5 meter Anda sudah bisa merasakan bagaiman euforianya. Ikan-ikan lainnya yang bisa Anda tonton bila beruntung adalah ikan Giant Puffers dengan panjang sekitar 1 meter, ikan kalajengking, ikan badut, ikan malaikat sampai ikat belut moray. Karang lunak dan keras menyebar di sepanjang spot ini dan ada karang lainnya yang membentuk batu besar di kedalaman 12 meter.

Waktu Terbaik dan Cara ke SD Point

Wisata SD Point cocok sebagai objek paket tour murah Nusa Penida bagi Anda yang suka dengan petualangan laut. Suhu di SD Point berkisar 26-29⁰C terkadang juga bisa turun menjadi 20⁰C. Waktu terbaik untuk datang ke spot snorkeling Nusa Penida ini adalah saat bulan Juni sampai Oktober. Sebab, saat itu munculnya sunfish mola-mola yang indah. Situs peregangan yang akan membawa Anda ke liburan yang berksan. Mengingat Nusa Penida adalah tempat yang masih alami dan penuh dengan tebing, alangkah baiknya jika Anda datang dengan paket tour 1 hari Nusa Penida saja. Sehingga, Anda tidak usah bingung lagi mencari jalan. Keberadaan guide tour juga akan membantu Anda menceritakan tentang apa yang ada di alam Nusa Penida.

Source https://www.novanusapenida.com https://www.novanusapenida.com/sd-point-nusa-penida/
Comments
Loading...