Wisata Santosa Stable dan Dewi Sembrani Kendal

0 117

Wisata Santosa Stable dan Dewi Sembrani

Wista ini merupakan salah satu wiata alam yang kependekan dari Desa Wisata Semangat Berkuda dan Bertani, merupakan desa wisata yang mencakup dua desa, yaitu Leban dan Pasigitan yang masuk wilayah Kendati masuk Kecamatan Boja, lokasi Dewi Sembrani lebih dekat dengan Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang dan Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Lokasi  Santosa Stable dan Dewi Sembrani

Terletak di lereng Gunung Ungaran, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.Dewi Sembrani dianugerahi keindahan alam yang menawan. Masyarakatnya hidup dari pertanian dan perkebunan dengan mengembangkan persawahan padi dan perkebunan aren dan durian. Desa Leban dan Pasigitan dikenal sebagai sentra pembuatan gula aren dan kolang-kaling. Masyarakatnya juga aktif sebagai pengrajin kerupuk saudara dan kolang-kaling.

Objek Wisata Santosa Stable dan Dewi Sembrani

Berbagai macam paket wisata berkuda maupun bertani ditawarkan di Santosa Satble. Berjarak sekitar 25 Km dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, di perjalanan pengunjung dapat menikmati hamparan sawah yang membentang luas disepanjang jalan.

Fasilitas Santosa Stable dan Dewi Sembrani

Wisata yang mulai dirintis sejak bulan Januari 2015 lalu, sudah memiliki beberapa member kursus berkuda. Walaupun wisata ini belum resmi dibuka, tetapi minat pengunjung yang datang untuk belajar berkuda maupun bertani cukup memuaskan. Tanggapan positif terlihat dari pengunjung yang datang dari berbagai Kota seperti Semarang, Yogyakarta, Magelang, dan lainnya. Fasilitas yang disediakan pun cukup beragam, seperti restaurant, cafe, penginapan, area bermain anak, area berkuda yang luas dan lain sebagainya.

Harga Masuk Santosa Stable dan Dewi Sembrani

Pengunjung hanya perlu merogoh kocek 5000 rupiah untuk dapat masuk ke tempat wisata berkuda. Santosa Stable buka selama 6 hari dalam seminggu mulai pukul 08.00 hingga 17.30 dan tutup setiap hari Senin.

Source wisata kendal
Comments
Loading...