Wisata Rumah Pohon Banyu Anyep di Karanganyar

0 180

Rumah Pohon Banyu Anyep

Rumah Pohon Banyu Anyep merupakan salah satu destinasi wisata alam seringkali disebut rumah pohon Jatiyoso Karanganyar karena lokasinya terletak di Kecematan Jatiyoso. Dari namanya sudah bisa ditebak, bahwa tempat adalah sebuah gardu pandang berupa rumah pohon seperti kali biru di Jogja ataupun Puncak Simarjarunjung di Simalungun.

Seperti pada umumnya, rumah pohon ini terbuat dari papan kayu. Para pengunjung bisa menaiki tangga dan berfoto diatas rumah pohon. View perbukitan hijau, dan kabut tipis yang menyelimuti menjadi latar belakang.

Lokasi Rumah Pohon Banyu Anyep

Rumah pohon ini terletak di Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, Karanganyar Jawa Tengah. Jika dari Karanganyar kota, maka tempat ini bisa ditempuh dalam waktu 1 hingga 2 jam perjalanan. Tiket masuk ke Rumah Pohon Banyu Anyep ini hanya Rp 2 ribu saja plus uang parkir Rp 2 ribu/motor.

Rute Rumah Pohon Dari Solo 

Jika kamu tinggal di klaten, sukoharjo ataupun solo, silahkan langsung menuju arah tawangmangu melalui jalan raya Solo – Tawangmangu. Ikuti saja jalan tersebut sambil melihat plang petunjuk arah menuju Grojogan Sewu dan memasuki Jalan Lawu. Ikuti jalan tersebut sampai menemukan Jawa Dwipa. Disini ada pertigaan, beloklah kekanan hingga sampai di Desa Wonorejo, Jatiyoso.

Source https://ngetripyuk.id https://ngetripyuk.id/2017/04/16/rute-dan-lokasi-rumah-pohon-banyu-anyep-jatiyoso-wisata-kekinian-di-karanganyar/
Comments
Loading...