Wisata Rohani di Gereja Tua Sikka

0 108

Gereja Tua Sikka

Gereja Tua Sikka merupakan salah satu tempat ibadah yang berada di Kabupaten Sikka yang berdiri lebih dari satu abad. Gereja ini dibangun oleh Pastor Y Engbers pada tahun 1899 saat masih zaman Portugis. Dari bentuk Arsitektur bangunan dapat dilihat adanya ciri khas pada bentuk dan corak bangunan yang menunjukkan bahwa Gereja dibangun pada masa lampau, tepatnya abad XVIII-XIX.

Keunikan lain dari Gereja ini adalah sebuah prasasti yang bertuliskan nama seorang Pastor yang merupakan generasi pertama di desa Sikka. Selain itu terdapat keterangan tunggal hari Penthabisan Gereja Tua Sikka. Pada area dalam bangunan Gereja, dapat kita lihat dinding-dinding Gereja dihiasi dengan lukisan dengan motif tenun Sikka. Tenun ini merupakan tenun tradisional masyarakat Sikka yang telah ada sejak dulu hingga sekarang.

Sebagian besar bangunan Gereja terbangun dari kayu. Gereja tua ini terletak di Desa Sikka di arah selatan kota Maumere dan berjarak sekitar 28 km. Jika Anda ingin berkunjung ke sana Anda bisa membawa pulang tenun tradisional masyarakat setempat. Hampir setiap hari di tempat tersebut ada peragaan tenun kain yang bisa disaksikan langsung oleh para wisatawan yang datang, namun khusus untuk hari minggu peragaan tenun kain tidak dilaksanakan.

Source http://www.dawainusa.com http://www.dawainusa.com/10-destinasi-wisata-menarik-di-maumere/
Comments
Loading...