Wisata Riau Fantasi Labersa Water Park Pekanbaru

0 28

Riau Fantasi

Labersa Water Park adalah taman rekreasi terbesar dan terlengkap di Sumatera. Dibangun pada lahan seluas 6,5 hektar, Labersa Water Park Pekanbaru yang berlokasi di kecamatan Siak, Kabupaten Kampar, menjadi salah satu objek wisata air terbesar dan terlengkap yang dapat kita temukan dikota Pekanbaru. Objek wisata yang dibangun pada areal Labersa Gran Park serta dibawah pengelolaan oleh Hutahahean Group, menjadi salah satu alternatif pilihan berwisata didalam kota, yang dibangun pada areal kompleks wisata eksklusif dengan berbagai fasilitas lengkap, seperti hotel berbintang, serta sebuah lapangan golf dengan luas mencapai 300 hektar.

Wah, luar biasa bukan? Kondisi tersebut juga bertujuan agar para wisatawan lokal maupun masyarakat setempat, tidak perlu bersusah payah untuk mencari objek wisata guna berlibur bersama keluarga. Meskipun baru diresmikan sekitar tahun 2009 silam, berbagai fasilitas serta paket-paket wisata sudah dapat kita nikmati pada areal Labersa Water Park Pekanbaru. Pasalnya hal itu, memang menjadi beberapa tawaran yang disajikan oleh pihak pengelola lokasi wisata tersebut. Diantara berbagai fasilitas yang dapat kita nikmati di lokasi objek wisata ini, yakni berbagai fasilitas wahana bermain berupa taman wisata air, dengan sentuhan alam yang begitu hijau serta menawarkan banyak sekali kecerian dan pastinya udara yang begitu sejuk dan menyegarkan pula.

Labersa Water Park Pekanbaru, menyediakan lima jenis kolam bermain serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas wahana bemain yang berbeda-beda, serta disesuikan dengan usia wisatawan yang tengah berlibur.  Dimana kolam-kolam penampung air tersebut, yakni Adult Pool, Adventure Pool, Lazy River Pool, Baby Pool, serta Crocodile River Pool. Bagi wisatawan yang ingin menikmati keceriaan berenang didalam kolam sedalam 1,5 meter, sebaiknya memilih salah satu kolam yang diperuntukkan khusus bagi orang dewasa, yakni Adult Pool.  Kita juga dapat menikmati derasnya percikan air yang bersumber dari beberapa pancuran yang terdapat dipinggir kolam.

Selain itu, kita juga menikmati kolam arus Lazy Pool, yakni berupa sungai buatan sepanjang 950 meter, dan dapat digunakan untuk bersantai dengan menggunakan sebuah pelampung, juga bermain dengan ombak yang tenang, sembari menikmati sajian pamandangan alam yang sejuk dan rindang disepanjang kolam arus tersbut. Wah, mengasikkan bukan? Kita juga dapat menikmati berbagai wahana bermain lainnya di kolam dengan luas sekitar 1.200 meter persegi, dengan kedalaman mencapai 1,5 meter, yakni Crocodile River Pool dan dilengkapi dengan berbagai wahana bermain yang menarik.

Diantara wahana tersebut, yakni Vertical Slide, sebuah wahana dengan menawarkan serunya sensasi meluncur dari atas ketinggian mencapai 12 meter. Selain itu terdapat pula arena seluncur lainnya yang bernama Spirall Slide, dengan berberapa putaran serta ketinggian mencapai 15 meter. Wah, kegiatan meluncur dengan ketinggian tersebut, sepertinya akan memberikan sensasi dan keceriaan yang luar biasa bukan? Selain itu, pada areal Crocodile River Pool, juga terdapat berbagai wahana seluncur lainnya, dan pastinya juga menawaran berbagai sensasi dan keceriaan, yakni Race Slide, serta Big Jump Slide, yang juga memiliki ketinggian mencapai 12 meter dari permukaan kolam. Nah, semua wahana tersebut pastinya dapat kita nikmati bersama keluarga ataupun kerabat.

Bagi wisatawan yang membawa serta anak-anak, kita dapat mengajak mereka bermain diareal Adventure Pool, yakni sebuah kolam dengan luas sekitar 1.800 meter persegi, dan dilengkapi dengan berbagai bangunan-bangunan unik yang dapat digunakan oleh anak-anak untuk bermain. Kita juga dapat menikmati sensasi derasnya tumpahan air dari sebuah drum berukuran besar, dan mampu menampung air sebanyak sekitar 3.000 liter. Nah, pastinya menyenangkan sekali bukan bila berada dibawah drum besar tersebut ? Tersedia pula sebuah kolam yang khusus untuk memberikan keceriaan kepada anak-anak berusia balita, yakni Baby Pool.

Dengan arus yang tenang, serta beberapa pancuran air berukuran kecil, kita dapat mengajak anak-anak untuk bermain pada kolam dengan kedalaman hanya sekitar 30 sentimeter ini. Selain itu, terdapat pula beberapa perahu kecil yang dapat digunakan untuk membawa anak-anak bermain juga berkeliling dikolam tersebut. Nah, lengkap sekali bukan fasilitas yang disajikan oleh Labersa Water Park Pekanbaru? Masih terdapat berbagai fasilitas lainnya yang pastinya dapat kita temukan dan juga nikmati bila berkunjung ke objek wisata ini. Untuk wahana keringnya, ada berbagai permainan yang menguji adrenalin seperti kora-kora, sky tower, wave blaster, speedy coaster, family swinger dan banyak lainnya. Jika ingin permainan yang lebih santai, Anda bisa mencoba komedi putar dan kereta wisata.

Fasilitas pendukung di tempat wisata ini selain mushola, toilet dan kafetaria adalah gazebo dan free WiFi. Riau Fantasi menyediakan GAZEBO untuk kenyamanan bersantai bersama keluarga, terdapat fasilitas untuk beristirahat sejenak. Riau Fantasi dilengkapi dengan sistem pembayaran yang telah canggih (smart tag) untuk semua transaksi pembayaran di seluruh area. Pengunjung Riau Fantasi yang berenang akan selalu di jaga dan di awasi oleh life guard yang sudah berpengalaman. Seluruh pengunjung Riau Fantasi dilindungi dengan asuransi kecelakaan yang dapat membuat pengunjung lebih merasa aman dan nyaman. Di lengkapi juga dengan sistem pengawas CCTV di seluruh wahana Riau Fantasi. Untuk bisa menikmati wahana-wahana yang ada, Anda harus membayar sebesar.

 NO

 KATEGORI

 WEEKDAY

(SENIN – JUMAT)

 WEEKEND

(SAB-MGG+H. LIBUR)

FASILITAS

 1

 WATERPARK

 Rp 60.000

 Rp 70.000

Bebas kecuali sewa²

 2

 THEMEPARK

 Rp 60.000

 Rp 70.000

Naik wahana sepuasnya

 3

TERUSAN WATER & THEMEPARK

Rp 100.000

 Rp 100.000

Bebas main sepuasnya + gratis

Flying fox,trampoline,kereta wisata dan sepeda air

Lokasi Riau Fantasi 

Riau Fantasi terletak di Jalan Labersa – Parit Indah atau seitar 20 menit dari pusat kota Pekanbaru dan 10 menit dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II.

Source http://riauberbagi.blogspot.com http://riauberbagi.blogspot.com/2015/12/wisata-riau-fantasi-labersa-theme-park.html
Comments
Loading...