Wisata Religi Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung Jawa Barat

?????
0 228

Taman Makam Pahlawan Cikutra

Taman Makam Pahlawan Cikutra merupakan satu-satunya wisata religi yang berada di kompleks pemakaman bagi para pahlawan di kota Bandung. Dengan kata lain, semua yang dimakamkan di tempat ini jenazah dari orang-orang yang memiliki jasa besar terhadap bangsa dan negara. Bisa dikatakan juga, kompleks pemakaman ini merupakan penghargaan tertinggi dari negara terhadap jasa pahlawannya. Sebagai tempat pemakaman pahlawan, tak sembarangan orang bisa dimakamkan di tempat ini.

Mereka yang dimakamkan, umumnya memiliki tanda jasa yang ditandatangani langsung oleh kepala negara. Kebanyakan dari mereka adalah para pejuang kemerdekaan. Dan salah satu penghargaan yang terkenal di tempat ini adalah bintang gerilya. Karenanya, wajar jika taman makam pahlawan Cikutra ini, banyak ditemukan pahlawan-pahlawan di era perang kemerdekaan.

Lokas Taman Makam Pahlawan Cikutra

Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung ini alamat tempatnya berada di Jl. Cikutra, Neglasari, Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40191untuk kembali kenang bebrapa layanan orang-orang serta beberapa pahlawan yang sudah gugur pada saat penjajahan. Taman makam pahlawan Bandung ini letaknya dibagian timur laut Bandung kota serta lebih tepatnya ada di Kelurahan Cikutra, Kab. Cobeunying Kidul, kota Bandung.

Pusat pemakanan yang di bangun spesial untuk kembali kenang bebrapa layanan beberapa pejuang serta tentara Indonesia ini telah di bangun mulai sejak th. 1985. Saat Anda bakal masuk ruang tempat wisata yang bersejarah ini, Anda bakal lihat tugu pahlawan menjulang tinggi dari terlalu jauh yang bakal menyongsong beberapa peziarah yang datang bertandang untuk liburan maupun beberapa peziarah yang menginginkan berdoa.

Bentuk dari tugu pahlawan itu bakal tampak seperti dua buah benteng yang kokoh dengan berdiri tegak dengan cara vertikal. Sesudah meneruskan perjalanan, Anda bakal lihat satu tembok raksasa yang demikian besar berwarna krem ada di dalam tempat makam Cikutra ini. Hal semacam ini tentunya bakal tampak begitu unik serta menarik perhatian beberapa wisatawan yang bertandang, banyak beberapa wisatawan yang datang bertandang lakukan dokumentasi dengan berfoto-foto maupun merekam sebagian pojok bangunan untuk mengabadikan perjalanan mereka. Jika Anda hampiri tembok itu dengan cara lebih dekat akan lihat beberapa nama dari tiap-tiap pahlawan yang telah dimakamkan di Taman Makan Pahlawan Cikutra Bandung ini. Terdapat tak jauh dari tempat itu, Anda akan lihat satu tugu, dengan bendera Merah Putih berkibar 1/2 tiang, umumnya tempat tersebutlah yang dipakai sebagai upacara pada hari besar kenegaraan Republik Indonesia.

Source Jaloan Wisata Sebandung.com
Comments
Loading...