Wisata Religi Taman Doa Mater Dolorosa, Flores

0 153

Taman Doa Mater Dolorosa

Taman doa ini merupakan salah satu wisata religi yang berada di pinggir pantai, di Jalan Basuki Rachmat. Di taman ini terdapat 12 bangunan berbentuk rumah mini berjajar di sepanjang bibir pantai. Setiap bangunan terdapat pahatan gambar berwarna emas yang menceritakan Prosesi Jalan Salib.
 
Di ujung sebelah utara terdapat sebuah patung besar berwarna putih menghadap altar dengan tulisan Mater Dolorosa (artinya Bunda Dukacita). Patung itu menggambarkan Bunda Maria yang sedang duduk sambil memangku Yesus dengan raut wajah yang sedih. Di seberang jalan, berdiri sebuah kapel (gereja kecil) dengan arsitektur bangunan yang cantik dan menarik, yang tak lain adalah Kapel Tuan Ana.
Nun jauh di belakang kapel, berdiri menjulang Gunung Ile Mandiri yang saat itu puincaknya tertutup awan. Taman Doa Mater Dolorosa beserta Kapel Tuan Ana ini merupakan salah satu ikon (landmark) kota Larantuka. Tak heran kalau tempat ini selalu menjadi tujuan utama sekaligus objek foto favorit para turis yang berkunjung ke Larantuka.
Source https://wisataflobamoraa.blogspot.com https://wisataflobamoraa.blogspot.com/2017/08/taman-doa-mater-dolorosa.html
Comments
Loading...