Wisata Religi Pura Besakih, Karangasem

0 30

Pura Besakih

Pura Besakih adalah tempat wisata religi persembahyangan agama Hindu di Bali. Selain itu di dalam area Pura ini, tidak hanya terdapat satu Pura, tetapi banyak Pura. Karena begitu banyaknya terdapat Pura dalam satu wilayah, maka Pura Besakih Bali adalah Pura terbesar di Indonesia. Pura Besakih Bali juga sering disebut dengan nama Pura Agung Besakih.

Pura Besakih Bali terdiri dari 1 pusat Pura yang diberi nama Pura Penataran Agung Besakih dan terdapat 18 Pura pendamping yang berada di sekeliling dari Pura Penataran Agung Besakih. 1 buah Pura Basukian dan 17 pura lainnya. Jika anda sudah pernah melihat foto-foto dari Pura ini, maka anda akan melihat anak tangga yang jumlahnya banyak dan terdapat pintu gerbang yang sangat besar. Gerbang inilah pintu masuk ke areal pusat Pura Penataran Agung Besakih.

Pura Besakih di Bali merupakan lokasi pusat kegiatan keagamaan bagi umat Hindu Bali dan Pura Penataran Agung Besakih adalah Pura terbesar di wilayah Pura ini. Pura Penataran Agung Besakih paling banyak memiliki tempat atau bangunan untuk persembahyangan. Orang Bali biasa menyebut dengan nama Pelinggih dan merupakan pusat dari Pura ini.

Akses Menuju Pura Besakih

Pura Besakih terletak Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali. Dari Kota Denpasar tempat ini berjarak sekitar 90 kilometer dan dapat dicapai sekitar 2 jam perjalanan. Kami bisa melalui rute bypass Prof. Ida Bagus Mantra lurus ke arah timur. Kemudian di jalan menuju ke Pantai Lepang belok ke utara menuju Kota Semarapura atau bisa juga diakses melalui Klungkung. Dari sini sudah banyak terdapat papan penujuk arah lokasi yang akan memandumu menuju Pura Besakih.

Harga Tiket dan Jam Buka Pura Besakih

  • Harga tiket: Rp 15.000 / orang
  • Parkir: Rp 2.000 (sepeda motor), Rp 3.000 (mobil)
  • Jam buka: Pura Besakih buka setiap hari dari pukul 09.00 – 17.00 WIB
Source https://www.maioloo.com https://www.maioloo.com/tempat-wisata/bali/pura-besakih/
Comments
Loading...