Warning: unlink(/tmp/5914058945c6f253f68cbf38062a4c44-Ygg4BP.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Wisata Religi Maha Vihara Majapahit di Mojokerto

0 171

Maha Vihara Majapahit

Maha Vihara Majapahit adalah satu-satunya di Indonesia yang merupakan Buddhist Centre. Merupakan salah satu wisata religi banyak pihak yang menentang keberadaan Maha Vihara Mojopahit ini karena tidak satupun masyarakat di Trowulan pada saat itu menganut agama Buddha dan ada Patung Budha tidur yang biasa disebut Sleeping Budha yang terbesar di Indonesia. 

Majapahit ada pohon buah Maja dimana buah itu adalah cikal bakal nama dari Majapahit. Bentuknya yang seperti jeruk Bali yang gede dan berwarna hijau. Di dalam Maha Vihara Majapahit juga ada miniatur-miniatur seperti candi borobudur, patung dewa yang berkaitan dengan Buddha. Maha Vihara Majapahit ini juga menyediakan tempat penginapan didalamnya untuk mahasiswa yang akan penelitihan (KKL) dengan biaya sukarela, namun saat menginap harus menjaga tingkah lakunya seperti tidak berbicara kotor dll.

Lokasi objek wisata religi ini berada di Jalan. Raya Trowulan, Bejijong, Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur 61362. Denah lokasi Maha Vihara Mojopahit Trowulan berada sekitar 300 meter dari tepi Jalan Raya Trowulan, dengan memasuki Jl Candi Baru lalu belok ke kiri di gang pertama dan kemudian belok ke kanan. Akses aksesnya lumayan mudah karena dekat dengan jalan raya hanya.

Melewati gang kecil sekitar 300m, namun untuk yang naik bus harus berhati-hati karena gang yang kecil bus harus menepi jika ada kendaraan yang dari arah berlawanan. Tiket masuk hanya cukup memberikan sumbangan sukarela untuk kebersihan lokasi wisata. Tiket parkir motor Rp 2.000,00, parkir mobil Rp 4.000,00, parkir bus Rp 10.000,00.

Source http://faidanovian.blogspot.co.id/2016/08/mahaviara-majapahit.html
Comments
Loading...