Wisata Religi Gereja Katedral di Kota Jakarta Pusat

0 24

Gereja Katedral

Gereja Katedral merupakan salah satu tempat ibadah umat katolik Lokasinya tidak jauh dari Masjid Istiqlal, tepatnya di Jl. Katedral No.7B, Ps. Baru, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710. Untuk menjangkaunya, Anda bisa naik KRL dan turun di Stasiun Juanda atau dengan bus Transjakarta dan turun di halte Masjid Istiqlal atau Juanda.

Tempat ibadah umat Katolik ini bernama asli Katedral Santa Maria Pelindung Yang Diangkat Ke Surga. Bangunannya pernah dipergunakan sebagai kantor departemen pertahanan Hindia Belanda, sebelum peristiwa kebakaran menghancurkannya pada sekitar tahun 1826. Pada tahun 1993, Katedral Jakarta diresmikan sebagai bangunan cagar budaya oleh Pemerintah Indonesia.

Arsitekturnya bergaya neo-gotik, dengan interior khas Eropa klasik mempercantik bagian dalamnya. Selain dipergunakan sebagai tempat ibadah, gereja ini juga dibuka untuk umum setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat, pukul 10 sampai 12 siang. Di dalamnya terdapat Museum Katedral yang menyajikan koleksi bersejarah tentang penyebaran Agama Katolik di Indonesia.

Rute Menuju Gereja Katedral

Jam buka Museum Gereja Katedral hari Seni, Rabu dan Jum’at dari pukul 10.00 WIB – 12.00 WIB. Bila kita akan berkunjung dan melakukan perjalanan wisata heritage di area ini bisa mengkuti jadwal kunjungannya. Dan masuknya tidak dipungut biaya. Cara menuju ke lokasi Gereja Katedral kita bisa menggunakan kendaraan umum seperti bus atau taksi.

Source https://www.traveloka.com https://www.traveloka.com/activities/indonesia/city/central-jakarta-102899
Comments
Loading...