Wisata Religi di Gua Maria Kerep Ambarawa Semarang

0 169

Gua Maria Kerep Ambarawa

Gua Maria Kerep Ambarawa (GMKA) atau yang dikenal dengan Gua Kerep merupakan salah satu tempat peziarah bagi umat Katolik Keuskupan Agung Semarang (KAS). Bahkan sejak beberapa tahun terakhir, nama Gua Kerep juga mulai diakrabi oleh umat dari berbagai keuskupan di Indonesia.

Lokasi Gua Maria Kerep Ambarawa

Lokasinya cukup strategis, tak jauh dari jalan raya Semarang – Magelang, yakni di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Dari arah Semarang, GMKA cuma berjarak 900 meter dari jalan raya Semarang. Bagi peziarah yang baru pertama kali berkunjung ke gua ini, cukup mengikuti petunjuk papan nama yang berada di seberang jalan depan Terminal Ambarawa. Atau tepatnya di sebelah kanan SD Pangudi Luhur Ambarawa atau sebelah Timur SMP Pangudi Luhur Ambarawa kemudia ke arah utara.

Daya Tarik Gua Maria Kerep Ambarawa

Hawa sejuk dan pesona alam yang menawan selalu menyambut setiap kehadiran peziarah. Hamparan hijau sawah serta pepohonan di kaki Gunung Ungaran terasa begitu ramah dalam mengantarkan setiap hati menuju alam surgawi Gua Maria Kerep Ambarawa. Gemericik air di parit dan nyanyian burung memberi pesona tersendiri dan memberi suguhan alam sebelum memasuki kedamaian GMKA. Keberadaan kios-kios souvenir seakan tak mampu menembus kedamaian dan ketenangan area Gua Maria Kerep Ambarawa. Hening, hening, dan hening. Itulah yang dialami oleh setiap hati peziarah.

Rute Gua Maria Kerep Ambarawa

Jika Anda ingin datang berkunjung ke gua maria kerep ambarawa dan berasal dari luar kabupaten Semarang. Anda bisa mengikuti jalan utama menuju kota Solo untuk bisa sampai di Gua Maria Ambarawa. Setelah masuk kota Ambarawa, Anda bisa langsung berkendara menuju ketep, tempat gua maria dibangun. Anda juga bisa menggunakan tugu Ambarawa sebagai patokan perjalanan Anda.

Sekitar 1 km dari tugu Ambarawa, Anda akan menemukan papan informasi yang bertuliskan “Gua Maria Kerep”. Ikuti saja papan informasi tersebut dan Anda akan sampai di gua maria kerep ambarawa. Akses jalan menuju gua maria ambawara memang sedikit sempit, sehingga jika Anda menggunakan kendaraan pribadi. Anda harus sedikit bersabar untuk melewatinya. Namun jangan khawatir, akses jalan yang sempit ini hanya berjalan sejauh 1 km saja.

Source Jalan Wisata jalan jalan hemat
Comments
Loading...