Wisata Religi Bukit Wolowio, di Bajawa

0 8

Bukit Wolowio

Bukit Wolowio adalah salah satu obyek wisata rohani umat Khatolik di Flores selain Taman doa di Lembata, Museum Santo Yohanes Paulus II di Sikka, Gereja Katedral tertua di Ende, dan  ziarah Paskah di Larantuka. Taman Wisata Rohani Bukit Wolowio terletak di puncak Gunung Ata Gae, Wolowio, Bajawa.

Bukit Wolo Ata Gae berdasarkan informasi dari warga setempat dahulu kala bukit ini merupakan salah satu bukit yang paling ditakuti oleh warga. Karena bukit itu dijadikan sebagai tempat untuk menghukum atau mengeksekusi para budak yang berdosa sampai mati. Tetapi saat ini, bukit yang dinilai angker / menyeramkan itu sudah dijadikan sebagai tempat ziarah rohani yang menyenangkan.

Untuk menuju tempat ini bisa menggunakan sepeda motor. Tidak mudah memang untuk menuju lokasi ini. Selain jalannya yang berkelok-kelok, kita juga dihadapkan dengan kondisi jalan tanah yang licin. Kawasan wisata rohani ini resmi berdiri sejak diberkati oleh Bapak Uskup Keuskupan Ende Mgr. Sensi Potokota pada tanggal 24 Mei 2014.

Sepanjang jalan menuju Bukit Wolowio kita akan disuguhkan pemandangan yang bagus dengan hamparan kebun kopi arabika yang ditanam oleh petani lokal di sana. Di atas puncak Bukit Wolowio berdiri sebuah arca Bunda Maria yang agung dan megah. Tinggi patung ini mencapai sekitar 17 meter yang terbuat dari beton. Hamparan pegunungan dan lembah akan terlihat sangat bagus dari atas Bukit Wolowio, bahkan jika cuaca bagus pantai dan teluk Aimere bisa terlihat dari sini.

Source https://salamdaritimur.wordpress.com https://salamdaritimur.wordpress.com/2017/03/18/taman-wisata-rohani-patung-bunda-maria-ratu-semesta-alam-wolowio/
Comments
Loading...