Wisata Religi Bukit Doa Karmel Tangkiling di Kalimantan Tengah

0 13

Bukit Doa Karmel Tangkiling

Bukit Doa Karmel Tangkiling di bangun serta diatur pada bln. Oktober 1998. Letak bukit doa ini di jalan bukit karmel Banturung, Palangkaraya Kalimantan Tengah. Penyandang dana dari umat Palangkaraya, Banjarmasin, Sampit, Malang, Surabaya, Jakarta dan lain-lain. Pemberkatan bukit doa ini pada tanggal 31 oktober 2006 oleh Pastur Petrus Pahala, O. Carm serta Pastur Marsel Barus, O. Carm. Pematung jalan salib oleh ayah Eko sejati.//”

Pematungan itu memerlukan saat 5 th. diawali dari Juli 2001 sampai Oktober 2006. Akhirnya sungguh luarbiasa indah. Berikut karya tangan manusia terbagi dalam pasir, semen, besi beralih jadi karya seni serta jadi karya ilahi. Kepala biara karmel yang pertama yaitu Sr. M. Romea, O. Carm (almarhum), di mana makam beliau bisa diliat pada photo berikut ini.

Berarti semuanya suster di sana tak bisa keluar dari biara, mereka dengan khusuk berdoa untuk umat di dalam biara seumur hidup serta bisa terima umat yang bertandang di ruangan tamu. Pengunjung bisa memohon doa lewat suster – suster karmel dengan menuliskan permintaan donya ditempat yang ada. Tiap-tiap pengunjung harus lapor dengan memencet bel serta menjumpai satu diantara suster-suster tsb serta isi buku tamu yang ada di samping kapel.

Umat dari luar kota bisa tidur di penginapan dekat biara Tak tahu telah berapakah juta umat yang mereka doakan serta terkabulnya doa-doa mereka. Mereka menjawab dengan tersenyum sembari menggeleng lantaran mereka ditemani Tuhan Yesus serta bunda Maria jadi mereka melakukan hidup membiara ini dengan suka ria.

Source http://wisata-tanahair.com http://wisata-tanahair.com/2016/10/wisata-religi-bukit-doa-karme.html
Comments
Loading...