Wisata Rekreasi Barito Timur, Bendungan Karau (Batu Putih)

0 14

Banyak cara untuk mencintai alam, sebagai pemuda yang terlahir di sudut desa di pulau borneo, membuat pala pikir saya seperti ini. Dan dalam tulisan kali ini kita berada di kabupaten Barito Timur, untuk melihat keindahan alam di Bartim.  Salah satu tempat yang kami kunjungi adalah sebuah Dam atau Bendungan yang berda di kec. Dusun Tengah.

Hasil gambar untuk Bendungan Karau (Batu Putih)

Bendungan yang merupakan hulu dari sungai karau yang ada di ampah ini terletak di desa Batu Putih, tempat ini sering di sebut oleh salah seorang warga dari komplek Bali yaitu Dam Batu Putih atau Bendungan Karau. Tempat ini merupakan tempat wisata rekreasi yang paling banyak masyarakat kunjungi selain Bendungan Tampa, di Kec. Paku.

Pada kunjungan pertama kami ke dam batu putih, kami merasa terkagum melihat panorama alam di sekitar bendungan, dimana sungai nya yang besar dan jernih, juga taman-taman yang dibuat cocok sekali untuk wisata rekreasi keluarga. Kebetulan pada saat kami datang adalah musim kemarau, jadi air di hilir bendungan jadi surut, dan kami bisa turun ke sungai.

Gambar terkait

Di samping dam anda bisa merasakan sejuknya udara dan suara air yang jaduh seperti air terjun. Di dekat desa batu putih juga terdapat objek wisata menarik lain nya yaitu Liang Ayah. Terakhir, untuk para masyarakat setempat dan wisatawan yang berkunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan, ingat di mata alam kita sama, bhinneka tunggal ika.

Sekian tulisan ini, semoga bermamfaat untuk kemajuan Barito Timur, Jari Janang Kalalawah. Terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan komentar, dan share artikel ini di Facebook anda serta ajak kerabat anda untuk jalan jalan ke dam batu putih.

Source http://sangkaicity.blogspohttp://sangkaicity.blogspot.comt.com http://sangkaicity.blogspot.com/2016/11/wisata-rekreasi-barito-timur-bendungan.html
Comments
Loading...