Wisata Pemandian Putroe Ijo Abdya, Aceh

0 18

Pemandian Putroe Ijo

Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memiliki sejumlah destinasi wisata menarik yang pas untuk lokasi berlibur di akhir pekan, baik bersama keluarga, sahabat maupun pasangan. Salah satu lokasi wisata andalan dan menarik yang patut dikunjungi di Abdya, adalah pemandian Putroe Ijo. Masyarakat setempat biasa menyebutnya Pucok Krueng. Lokasi wisata ini, berada di desa Alue Seulaseh, Kecamatan Jumpa. Tempat ini hanya berjarak 5 kilometer dari pusat kota Blang Pidie, Kabupaten Abdya.

Suasana asri dan alami membuat pemandian ini menjadi primadona. Kolam kolam kecil bebatuan terasa sangat sejuk karena berasal dari pegunungan Putro Aloh yang berada tak jauh dari tempat ini. Keindahan panorama alam yang belum tersentuh polesan manusia dan kolam-kolam kecil diantara berbantuan besar dan kecil menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini. Suasana sejuk dan air dari pengunungan Putro Aloh, memberikan pesona tersendiri. Bila pengunjung terus menaiki aliran sungai, akan dijumpai suatu tempat pemandian yang begitu luas bagaikan kolam renang yaitu air terjun Putroe Ijoe.

Kawasan wisata tersebut, termasuk ke dalam lokasi wisata kebanggaan masyarakat setempat, sehingga tidak heran jika tempat ini sudah banyak dikenal khususnya di Kabupaten Abdya dan Kabupaten tetangga seperti, Nagan Raya, Aceh Jaya dan Aceh Selatan. Pemandian Putroe Ijoe memang pantas dijadikan sebagai lokasi wisata idaman, karena memiliki begitu banyak kelebihan. Meski berada di hutan, bagi anda yang ingin berwisata kemari, tidak perlu khawatir akan kelaparan. Karena, banyak sekali penjaja makanan yang berjualan di lokasi ini. Banyak pilihan makanan yang bisa mengisi perut Anda yang kosong sekaligus menghangatkan badan.

Source http://www.gampong.org http://www.gampong.org/2018/01/wisata-pemandian-putroe-ijo-abdya.html
Comments
Loading...