Wisata Pemandian Air Panas Simpang Balik, Bener Meriah

0 107

Air Panas Simpang Balik

Air Panas Simpang Balik adalah kolam air panas terkenal yang terletak di Simpang Balik Kabupaten Bener Meriah, kira-kira 15 km dari Utara Takengon, dan 8 km dari Kota Redelong. Kolam air panas ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar dan wisatawan ketika pada saat liburan. Kolam ini sudah lama terkenal karena khasiatnya yang dapat menyembuhkan penyakit kulit. Pemandian air panas ini terletak di dua lokasi, yang pertama terletak di pusat pasar yang sering dikunjungi oleh masyarakat sekitar, dan yang kedua terletak di bagian atas yang dibangun oleh Pemerintah Aceh. Terdapat dua kolam terpisah, satu untuk pria dan satu untuk wanita.

Tidak boleh asal “nyemplung” ke kolam air panas ini karena dapat menyebabkan pingsan, suhu yang tinggi yaitu 50 derajat Celcius membuat pengunjung harus berhati-hati sebelum berendam. Tips untuk berendam di kolam ini adalah harus membuat tubuh beradaptasi dulu terhadap panasnya air kolam, dengan cara memasukkan kaki terlebih dahulu.

Sumber mata air panas berasal dari belakang musholla yang terdapat di lokasi itu, sekitar 5 meter dari letaknya kolam. Sumber mata air tersebut diberi pengamanan dengan menggunakan teralis besi. Setiap Tempat mandi  memiliki dua kolam terpisah, satu untuk pria dan satu untuk wanita. Temperatur air kolam masing-masing berbeda. Berturut-turut dari yang paling panas ke yang lebih dingin, menengah-atas-bawah. Cukup membayar Rp 5000, -/org kita dapat memanjakan tubuh Anda dengan air hangat sehat.

Source https://www.triptrus.com https://www.triptrus.com/destination/39/air-panas-simpang-balik
Comments
Loading...