Wisata Pemandian Air Panas Sangubanyu di Batang

0 205

Pemandian Air Panas Sangubanyu

Pemandian Sangubanyu merupakan salah satu wisata pemandian nyang terletak di Desa Pesanggrahan  sekitar 50 km selatan Ibukota. Mata air hangat muncul dari sekitar bebatuan sebelah barat sungai yang merupakan perbatasan Kabupaten Batang dan Kabupaten Kendal. Objek wisata ini dilengkapi kebun binatang mini dan wahana permainan ATV. Pemandian Air Hangat Sangubanyu akan dikembangkan agar lebih baik lagi.

Pemandian Sangubanyu ini dikenal karena ada pesanggrahan bawang yang sudah ada saat belanda dan ada foto kunonya di tropenmuseum yang akan saya bahas nanti, yang sekarang pesanggrahan itu berubah menjadi penjara anak-anak badung kalau gak salah.

Harga Tiket Pemandian Air Panas Sangubanyu

Pertama datang kita disambut banyak rumah belanda dan ada yang terpakai maupun yang sudah rusak, parkir di deket penjara dan bayar Cuma 2000. Perjalanan dilanjutkan dengan menyusuri bagan luar penjara dan diteruskan melalui jembatan yang dibawahnya sungai lagi cukup deras karena hujan, di ujung jembatan terlihat sebuah loket pembayaran masuk pemandian yang hanya 3000.

Pemandian ini pas dipinggir sungai yang memisahkan kabupaten Kendal dan kabupaten Batang. ada 3 kolam pemandian ari panas, 2 tertutup dan 1 terbuka (untuk yang tertutup dipisah antara laki dan perempuan dan yang terbuka untuk umum). Cukup hangat menurut ku di pemandian ini sekitar 40 derajat apalagi habis hujan dingin ketemu hangat rasanya nikmat.

Lokasi Pemandian Air Panas Sangubanyu

Pemandian air hangat alami yang bisa kita gunakan untuk relaksasi. Pemandian ini tepatnya terletak di Dukuh Pesanggrahan Desa Sangubanyu, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Indonesia.

Akses Menuju Pemandian Air Panas Sangubanyu

Akses untuk menuju ke lokasi sangat mudah dijangkau, dari arah Semarang cukup naik kendaraan pribadi menuju Weleri, kemudian masuk ke arah Sukorejo. Sampai di pertigaan Sukorejo belok kanan menuju Plantungan. Sedangkan dari arah Limpung anda menuju ke arah Bawang. Bisa ditempuh dengan bus ataupun kendaraan pribadi. Jarak tempuh dari Semarang kurang lebih 2,5 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi. Potensi air panas di sekitar Sungai Lampir ini cukup melimpah.
Source wisata teluklove
Comments
Loading...