Wisata Pemandian Air Panas Guci di Tegal Jawa Tengah

0 182

Wisata Air Panas Guci

Wisata Air Panas Guci merupakan sebuah tempat wisata yang menjadi andalan di Provinsi Jawa Tengah. Tempat wisata ini memiliki keindahan alam yang sangat menawan, yaitu berupa sumber mata air panas yang berada di lereng Gunung Slamet. Di lokasi wisata air panas Guci ini terdapat beberapa pancuran yang mengalir air panas alami dari dalam bumi. Air panas ini dipercaya dapat menyembhkan berbagai macam penyakit terutama penyakit kulit.

Lokasi Wisata Air Panas Guci

Seperti telah dibahas diatas bahwa Pemandian Air Panas Guci ini terdapat di lereng Gunung Slamet atau tepatnya beralamat di Desa Guci Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal Provinsi Jawa Tengah. Jika ditempuh dari Kota Slawi WIsata indah di Tegal ini berjarak sekitar 30 km sedangkan jika ditempuh dari Kota Tegal maka jaraknya adalah 40 km.

Fasilitas Wisata Air Panas Guci

Wisata Air Panas Guci Tegal ini bisa dikatakan merupakan wisata yang komplit. Jadi jangan beranggapan bahwa di lokasi wisata Guci ini hanya terdapat pemandian air panas, namun banyak fasilitas lain ang dapat anda manfaatkan untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga. Beberapa fasilitas pendukung di kawasan wisata Guci misalnya out bound, pendakian bukit perkasa, kuda wisata, kios souvenir, serta agrowisata yang terdiri dari perkebunan strawberry, wortel dan kubis. Untuk fasilitas umum juga sudah banyak dibangun di obyek Wisata Guci ini misalnya hotel, pondok wisata, musholla, toilet, parkir dll.

Akses Menuju Wisata Air Panas Guci 

Lokasi Guci Tegal dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun umum. Apabila menggunakan kendaraan umum, dari Kota Tegal anda mesti naik kendaraan menuju Purwokerto. Setelah melewati pusat kota Slawi, Anda akan tiba di daerah Kecamatan  Lebaksiu. Di pertigaan Yomani terdapat tanda penunjuk jalan ke arah Guci. Jaraknya sekitar 25 kilometer dari sana. Jika dari Slawi, naik saja mini bus jurusan Bumi Jawa. Setelah sekitar 30 menit menempuh perjalanan, Anda dapat turun di Desa Tuwel. Dari sana Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik kendaraan bak terbuka menuju Guci. Jika berangkat dari Kota Pemalang, anda harus menggunakan kendaraan pribadi karena tidak terdapat angkutan umum menuju Guci. Ambil rute ke arah Purbalingga. Setelah tiba di pertigaan Moga, belok  ke kanan menuju ke arah Guci.

Source wisata piknik asik
Comments
Loading...