Wisata Pemandian Air Panas Di Sukabumi Yang Unik

0 263

Sumber Air Panas Cisolok

Sumber Air Panas Cisolok adalah salah satu wisata pemandian air panas yang terletak berdekatan dengan pantai pelabuhan ratu (Cuma berjarak 15 kilometer). Sesuai namanya wisata ini menawarkan air panas sebagai sajian utama. Awalnya Pemandian Air Panas Cisolok dulunya di temukan oleh warga Belanda yang tinggal di Sukabumi dan menjadi tempat favorit para Belanda pada jaman itu.

Fasilitas Sumber Air Panas Cisolok

Fasilitas yang ada diasana antara lain kolam air panas,tempat parker, mushola, toilet. Dan fassilitas kamar terapi pengobatan pengunjung dari kepala sampai kaki, disemprot dengan air panas di bawah 40 derajat oleh petugas yang sudah ahli. Hal unik yang dapat di temui di sumber air panas cisolok adalah penjual telur, pengunjung dapat membeli dan memasak telur tersebut dengan merendam secara langsung ke dalam sungai Cipanas yang dalam waktu singkat siap disantap. Tiket masuk ke pemandian Air Panas Cisolom pun relative murah. Pengunjung cukup membayar  30 ribu saja. Pemandian Airpanas Cisolok sendiri  dibuka mulai pukul 08.00 pagi – 18.00 sore hari.

Rute Menuju Ke Sumber Air Panas Cisolok

Secara administratif Surga tersembunyi di Jawa Barat ini berada di Desa Cisolok, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Wisata alam Sumber Air Panas Cisolok sendiri berjarak sekitar 15 kilometer dari Pantai Pelabuhan Ratu. Rute Pelabuhan Ratu – Cisolok, melewati area wisata Pantai Karanghawu, Citepus, dan Cibangban. Setelah sampai di pertigaan Cisolok, anda mengambil arah kanan untuk menuju tempat pemandian air panas. Sampai parkiran anda harus berjalan kaki melewati jembatan gantung. Melewati jembatan gantung ini dapat memberikan sensasi tersendiri.

Harga Tiket Masuk Sumber Air Panas Cisolok

Harga tiket masuk yang ditawarkan di lokasi pemandian air panas ini terbilang cukup terjangkau. Harga tiket tersebut sudah tertera di bagian gerbang masuk. Harga tiket masuk ini bervariasi tergantung jenis kendaraan yang anda gunakan, mulai dari RP 3.000 hingga Rp 25.000. Untuk fasilitas dikenakan tarif sekitar Rp 1.000. Bagi anda yang ingin berendan di kolam, baiayanya sekitar Rp 5.000/jam. Sedangkan untuk berendam di lokasi yang tertutup anda hanya akan dikenakan tarif Rp 15.000. Anda juga dapat melakukan terapi air panas dengan biaya sekitar Rp 35.000 saja. Perlu diperhatikan harga yang tertera disini dapat berubah sewaktu-waktu. Di lokasi ini pula terdapat jasa pijat tradisional.

Source wisata piknikasik
Comments
Loading...