Wisata Pemandian Air Panas Cipanas Savanna Lebak

0 32

Air Panas Cipanas Savanna

Savanna Batu Kancah Hot Spring atau lebih dikenal dengan obyek wisata pemandian air panas Savanna, terletak di Kab Lebak Banten, tepatnya di Jl Raya Cipanas, Kec. Cipanas, Kab. Lebak Banten. Pemandian Air Panas Savannah Batu Kancah ini buka 24 jam penuh dan ketika sampai sekitar jam tujuh malampun parkiran kendaraan yang cukup luas masih dipenuhi oleh pengunjung. Sayangnya kadar belerang di pemandian ini sedikit jadi buat yang tidak menyukai belerang sangat cocok untuk berlama lama berendam di air panas ini sekaligus menikmati sejuknya udara sambil rebahan di saung – saung yang ada di pinggiran pemandian.

Akses Menuj Air Panas Cipanas Savanna

Tepat berada sekitar 100 meter dari Pasar Gajrug (kalau berangkat dari arah Serang, tetapi kalau dari arah Bogor ketemunya dari pasar Jasinga). Kalau mau tahu jarak dari kota Rangkasbitung, ibukota Kabupaten Lebak, yaitu sekitar 40 kilometer, dan lurus saja maka Cipanas akan berada di tepi Jalan Raya Cipanas.

Fasilitas Di Air Panas Cipanas Savanna

Kolam air panas dengan suhu antara 45 derajat dan 80 derajat Celsius ini memang tempat yang cocok untuk berendam, makanya jumlah pengunjung setiap tahunnya terus meningkat. Sebab pemandian air panas ini tidak hanya dijadikan tempat wisata, melainkan sebagai tempat terapi kesehatan.Dan bagi warga sekitar, berendam di Cipanas juga sesuai dengan kondisi cuaca Lebak yang lumayan agak sejuk udaranya jika di pagi dan malam hari, dan terkadang juga sering datang hujan, mungkin karena dekat sekali dengan perbatasan Bogor, jadi berendam bikin tubuh segar dan sehat dari penyakit kulit.
Source https://kavlingkampungkurma.net https://kavlingkampungkurma.net/air-panas-cipanas-savanna-dan-pemandian-air-panas-alam-tirta-lebak-buana/
Comments
Loading...