Wisata Pemandian Air Panas Cipanas Brebes Jawa Tengah

0 533

Pemandian Air Panas Cipanas Brebes

Pemandian Air Panas Cipanas Brebes merupakan pemandian airpanas cipanas di wilayah bagian selatan brebes, tepatnya 6km sebelah barat Bumiayu serta pemandian Tirta Husada di sebelah barat kota paguyangan. Pemandian air panas alami tersebut terkenal mampu menyembuhkan penyakit, di sertai berbagai fasilitas yang menunjang seperti : Kolam renang anak, taman bermain, karaoke dan lain lain.

Akes Menuju Pemandian Air Panas Cipanas Brebes

Tempat Pemandian Air Panas Tirta Husada ini memiliki sumber mata air panas yang alami. Dalam perjalanannya, tempat wisata ini kemudian dijadikan tempat pemandian umum. Untuk mengakses tempat wisata pemandian Tirta Husada sangat mudah. Jika anda menggunakan kendaraan umum carilah angkot yang rutenya Bumiayu – Cigobang. Jangan lebih dari jam 4 sore yah, karena angkot ini hanya ada sampe jam 4 sore. Tapi alangkah lebih leluasa jika menggunakan kendaraan pribadi. Jika menggunakan kendaraan pribadi, dari jantung kecamatan Bumiayu, akan menempuh jarak kurang lebih sejauh 10 KM.

Harga Tiket Pemandian Air Panas Cipanas Brebes

Untuk masuk ke tempat wisata pemandian air panas Tirta Husada atau masyarakat sekitar sering pula menyebutnya dengan nama Cingebul ini hanya Rp. 5.000 saja, murah bukan! Dengan biaya tiket masuk yang murah ini anda bisa menikmati mandi di air panas yang konon katanya bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti gatal – gatal, rematik, dll. Tempat Pemandian Air Panas Cipanas Buaran ini mungkin bisa dibilang lebih indah dan elok. Posisinya yang dikelilingi oleh perbukitan menambah indahnya pemandangan alam yang masih alami.

Dengan suasana perbukitan yang masih banyak pepohonan nan rindang ini menjadikan suasana udara disekitar terasa sejuk, khas pegunungan. Untuk menuju ke Tempat Wisata Pemandian Air Panas Cipanas Buaran ini anda harus menempuh kurang lebih 70 km jika dari jantung kota Brebes. Namun jika sudah berada di Bumiayu, jaraknya hanya sekitar 6 KM saja. Tempat pemandian air Panas Cipanas Buaran ini terbilang cukup luas yaitu sekitar 1 Hektare. Kawasan yang cukup luas ini dihiasi dengan perbukitan dan pohon pinus. Ini membuat suasana liburan keluarga semakin nyaman.

Fasilitas Pemandian Air Panas Cipanas Brebes

Fasilitas di tempat Pemandian Air panas Cipanas Buaran juga sudah cukup memenuhi standar tempat wisata diantaranya Kamar mandi umum, Mushola, tempat parkir dan penginapan. Jadi, jika ingin berlama-lama bisa booking penginapan yang ada di kawasan tempat wisata ini. Bagi yang sedang berbulan madu bisa jadi pilihan hemat.

Source Jalan Wisata bumiayunews
Comments
Loading...