Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-WRfYbt.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Wisata Pemandian Air Panas Cibolang Pangalengan Bandung

0 185

Pemandian Air Panas Cibolang

Pemandian Air Panas Cibolang merupakan salah satu wisata wahana yang  terletak di Desa Wayang Windu, Kecamatan Pengalengan, Bandung, Jawa Barat. Pemandian Air Panasnya sendiri sebenarnya sudah ada sejak sekitar tahun 1985. Melihat adanya banyak pengunjung, maka lokasi ini dikembangkan menjadi tempat wisata yang lebih baik pada tahun 1987 dengan cara menambahkan kolam, baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Sejak tahun 1990, fasilitas di objek wisata inipun semakin lengkap untuk menambah kenyamanan para pengunjungPemandian Air Panas Cibolang terletak di ketinggian sekitar 1.450 meter di atas permukaan laut ini memiliki suhu udara 23-25° C, Pemandian Air Panas Cibolang ini dikelilingi oleh keindahan alam yang benar-benar memanjakan mata sehingga kita bisa berendam sambil melihat pemandangan hutan dengan pohon pohon yang berdiri tegak dan mendengar kicauan burung dan serangga.

Rute Menuju Pemandian Air Panas Cibolang 

Dengan menggunakan kendaraan pribadi Kita bisa melewati jalur Kopo-Soreang >> setelah bertemu bunderan soreang belok kiri (melewati rumah makan kampung sawah) >> setelah menemukan pertigaan jika kekanan kita menuju ke polres dan kekiri kita menuju majalaya maka kita belok kekiri >> lurus terus sampai kita menemukan pertigaan kedua jika kita lurus maka kita akan menuju majalaya dan jika kita belok kanan maka kita akan menuju ke arah banjaran >> kita belok kekanan lalu lurus terus sampai masuk kekota pangalengan >> ketika menemukan bundaran besar dikota pangalengan maka kita bisa melihat plang petunjuk jalan untuk ke Cibolang kita belok kiri jangan sampai salah disini ya nanti kita bisa nyasar sampai pamempeuk garut >> dari budaran besar itu kurang lebih 30 menit lagi kita sampai di Cibolang >> jika sudah ketemu gapura perkebunan teh malabar maka kita belok kiri lurus terus saja sampai menemukan papan petunjuk arah bertulisakan Pemandian Air Panas Cibolang setelah itu kita belok kiri, kurang lebih 1 km masuk dengan jalanan yang masih berbatu-batu setelah itu kita akan menemukan gapura bertulisakan Cibolang.

Fasilitas di Pemandian Air Panas Cibolang 

Air Panas Cibolang sudah dilengkapi berbagai fasilitas umum seperti Tempat Ibadah,Tempat parkir yang luas, Restorant, Lesehan bahkan disediakan pula peralatan Pancingan. Berada di bawah Gunung Windu pemandiaan ini cocok sekali dijadikan tempat untuk menghilangkan rasa cepek dan membuat suasana yang tenang dengan destinasi perkebunan teh menambah kenikmatan anda saat berendam.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Cibolang

Pemandian ini terdiri dari beberapa kolam yang semua air panasnya bersumber dari mata air di Gunung Windu. Setiap kolam memiliki suhu air yang berbeda,  kedalaman kolam juga berbeda-beda, ada yang khusus dewasa, ada pula kolam pemandian untuk anak-anak, untuk kolam pertama yang dekat pintu masuk itu jika kita berendam air seukuran leher pria dewasa dan suhu bisa mencapai 40 derajat.

Sedangkan kolam kedua kolam yang cukup luas dengan ketinggian air mencapai 80 cm ya kira-kira seukuran perut pria dewasa suhu sekitaran 35 derajat, dan untuk kolam berendam yang ketiga merupakan kolam yeng terkena biaya retribusi untuk masuk kedalmnya yaitu Rp.10.000 sekali masuk selama 20 menit dan kolam ini cocok untuk berendam anak-anak.

Source Jalan wisata Info wisata Bandung
Comments
Loading...