Wisata Pemancingan di Telaga Mina Di Kota Jakarta Timur

0 57

Telaga Mina

Telaga Mina merupakan salah satu tempat wisata yang terdapat sebuah kolam pemancingan yang terdapat di dalam kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kolam ini berada di sisi belakang TMII, tepatnya di Ceger, Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13820.

Kolam ikan dengan ukuran kurang lebih 1.000 m2 ini merupakan kolam pemancingan terluas yang ada di Jakarta.Dengan pengaturan tata tamannya yang asri dan teduh, telaga mina merupakan kolam pemancingan yang ideal sekaligus nyaman.Bagi para pemancing kolam ini bukan sekedar sarana untuk menyalurkan hobby melainkan juga menyatukan kegiatan olah raga, olah rasa dan rekreasi yang menyenangkan.

Berbeda dengan kolam umunya, kolam ini merupakan kolam pemancingan galatama, yakni memancing dengan sistem kompetisi. Pemancing dibatasi hanya boleh menggunakan dua joran selama mancing berlangsung dalam batas waktu tertentu. Waktu penyelenggaraan lazimnya dibatasi yakni 2 sampai 3 jam yang disebut babak atau ronde. Setelah pertandingan usai ikan ditimbang untuk mengetahui perolehan total berat ikan terbesar. Ikan hasil tangkapan tidak dibawa pulang melainkan diceburkan kembali ke dalam kolam setelah dilakukan penimbangan. Pemenangnya adalah pemancing yang memperoleh tangkapan terberat.

Bagi Anda yang mempunyai hobi memancing, tempat ini merupakan lokasi yang cocok untuk dieksplorasi. Telaga Mina merupakan kolam pemancingan terluas yang ada di Jakarta dengan ukuran sekitar 1000 meter persegi. Tata taman yang indah dan asri menjadi daya tarik tersendiri ketika Anda melempar umpan dan menunggu ikan untuk menerkamnya.

Selain itu, kawasan Telaga Mina ini juga cocok sebagai lokasi olahraga. Pemancingan Telaga Mina juga sering mengadakan berbagai kejuaraan besar sehingga ramai dikunjungi wisatawan. Untuk mengunjungi kawasan Telaga Mina, Anda tidak perlu membeli tiket masuk. Cukup membayar tiket masuk TMII sebesar Rp10.000,00 saja. Telaga Mina ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 22.00.

Source http://www.tamanmini.com http://www.tamanmini.com/wahana-rekreasi/pemancingan-telaga-mina
Comments
Loading...