Wisata Patung Relief Empat Marga, Lampung

0 16

Patung Relief Empat Marga

Patung Relief Empat Marga menjadi viral di Media sosial regional Tulang Bawang dan Sekitarnya karena foto – foto yang diunggah oleh beberapa pengguna sosial media baik dari daerah Tulang Bawang Barat maupun dari Daerah Tulang Bawang Lainnya. Patung Relief Empat marga adalah patung simbol dari kebesaran Tulang Bawang Barat, sebelum patung ini dibangun dan dibuat seperti sekarang ini, dulunya adalah hutan belantara dan tanaman karet serta tebing tinggi. Pembangunan Relief 4 Marga ini tidak semudah membalikkan telapak tangan karena harus membersihkan area pembuatan yang dilakukan dengan alat berat, serta membutuhkan tenanga ahli dalam hal desain relief dan bangunan.

  

Lokasi Patung Relief Empat Marga

Patung relief 4 Marga terletak di tingkungan tajam Leter S, Di Ruas jalan propinsi, Tiyuh Panaragan Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat menuju Komplek Kantor Bupati. Patung Relief Empat Marga yang dibangun di sisi Jalan Leter S tersebut dimaksudkan agar dapat melestarikan , budaya, adat dan cerita yang ada di Kabupaten Tubaba, Yang nantinya akan menjadi legenda yang ada di Tubaba.
Karena di Tulang Bawang Baru kali ini dibangun Relief Raksasa tentu saja mengundang banyak rasa penasaran dari para pecinta traveling, dan pecinta wisata, yang kemudian membawa mereka ketempat ini untuk sekedar bersantai, menghilangkan rasa penasaran dan berfoto selfie.

Berwisata Di Patung Empat Marga

 Selain Itu Ada Patung yang lebih Eksotis yang ada di Tulang Bawang Barat yakni Patung Tugu Rato Nago Besanding, kemudian ada sebuah Masjid agung yang Juga menjadi Viral di Facebook Regional Tulang Bawang beberapa terakhir ini yakni Masjid Agung Baitusshobur. Bahwa Patung relief Empat Marga ini dibangun dengan alasan mengurangi banyaknya angka kejadian kecelakaan di daerah yang rawan dan sepi tersebut, karena selain jalan yang menurun dan menanjak tajam, jalan tersebut berbentuk S dengan sisi Jurang dan tebing.

Source https://www.satriamandala.info https://www.satriamandala.info/2017/02/wisata-patung-relief-empat-marga-di.html
Comments
Loading...