Warning: unlink(/tmp/d444b0c5dce3bde2702f8c5694eb514d-veI9Rs.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Wisata Pantai Karang Tepas Garut

0 228

Pantai Karang Tepas

Pantai Karang Tepas adalah salah satu destinasi yang paling tersembunyi, paling eksotis, dan mungkin juga paling berbahaya di pesisir selatan Garut. Letaknya yang tidak ditandai dengan papan informasi apapun, formasi karang yang berbeda dari tempat manapun di sepanjang pesisir ini, dan tidak adanya pengaman dan fasilitas apapun, membuat batu karang yang cantik ini luput dari mata manusia.

Lokasi Pantai Karang Tepas

Pantai Karang Tepas adalah pantai yang terletak di Daerah Garut Jawa Barat. Garut tidak hanya terkenal dengan Jeruk dan dodol Garutnya saja, tetapi ada beberapa pantai yang populer terdapat di kabupaten Garut selatan diantaranya : Pantai Santolo, Pantai Taman Manalusu Garut, Pantai Gunung Geuder Garut, dan yang akan di jelaskan kali ini adalah Pantai Karang Tepas. Wilayah Selatan Garut merupakan daratan rendah dengan garis pantai yang panjang berbatasan dengan samudra Indonesia. Wilayah ini sebenarnya memiliki segudang keindahan yang sangat menakjubkan namun sebagian besar keindahan yang dimiliki Wilayah Garut tersebut masih belum diketahui orang banyak.

Akses Menuju Pantai Karang Tepas

Karang tepas hanya berjarak beberapa menit dari Cijayana ke arah Rancabuaya, ditandai dengan sebuah kebun kelapa dan kebun sayuran.  Ikuti jalan setapak sekitar 200 meter menuju pantai yang ada di kebun ini dan akan tiba di Karang Tepas. Kendaraan yang dapat ditempuh adalah kendaraan bermobil atau untuk grup adalah mini bus hiace. Namun menuju karang indah harus berjalan kaki dari pinggir jalan dengan jalanan yang bebatuan, melewati pandan laut yang berduri dan menuruni turunan tanah yang licin. Karang Tepas memang berbentuk seperti batu karang yang ditepas atau ditebas dengan golok besar menjadi karang yang datar. Membuat wisatawan merasa seolah sedang berada si geladak kapal laut, dengan ombak yang besar yang terus menghantam. Tidak ada tiket masuk menuju atraksi wisata ini dan untuk biaya parkir tidak dipungut biaya.

Trasportasi Pantai Karang Tepas 

Jarak tempuh tempat ini yaitu 121 KM dalam waktu 4jam 11menit  dari kota Bandung. Perjalanan bisa kamu tempuh dengan beberapa alternatif Elf jurusan Bandung – Garut – Pamengpeuk kisaran harga ongkos Rp. 50.000,- Mobil personal Rute masih sama di perkirakan memakan waktu 4jam lebih Motor adalah alternatif yang paling mudah dan cepat kisaran waktu 3jam (kurang lebih).
Source Jalan Wisata wisata di garut
Comments
Loading...