Wisata Outbound di Luwus Camp, Bali

0 46

Luwus Camp

Luwus Camp adalah tempat atau lokasi outbound di Bali yang terletak di Desa Luwus, Baturiti, Tabanan, Bali Indonesia. Dengan jarak tempuh hanya sekitar 1 jam dari Denpasar, maka Luwus Camp sangat mudah di jangkau sehingga perjalanan menuju lokasi outbound tidak akan terasa membosankan, apalagi lokasi Bali Outbound Luwus Camp yang kebetulan berada agak masuk ke tengah-tengah lahan pertanian dan ladang penduduk Desa Luwus membuat kesan lebih Adventure.
Udara yang sejuk dan pemandangan lahan pertanian masyarakat di Desa Luwus yang hijau, serta gemercik air sungai akan membuat terasa terlupakan suasana hiruk pikuk suasana kota. Kejenuhan akan rutinitas suasana perkantoran akan terasa lebih ringan bila berkunjung serta menikmati fasilitas di Luwus Camp  Sehingga bagi perusahaan yang akan memilih tempat untuk acara seperti outbound, outing, gathering, serta program lainya, maka Luwus Camp adalah pilihan yang paling tepat. Dan tidak hanya acara untuk perusahaan saja, akan tetapi bagi acara keluarga atau pribadi untuk acara di akhir pekan pun bisa di kemas tergantung aktivitas apa yang anda inginkan. Aktivitas selain camping yang bisa kita nikmati djalan-jalan santai, bersepeda, dan lain sebagainya.

Sejarah Outbound

Mempertimbangkan bahwa pentingnya pengembangan diri dan pengembangan team dalam suatu organisasi dalam membangun kekuatan fisik dan mental untuk memaksimalkan pelaksanaan pekerjaan, maka seoarang tokoh pendidikan berkebangsaan Jerman bernama Kurt Hahn dengan seorang pengusaha kapal di Inggris bernama Laurance Holt akhirnya memustuskan untuk mendirikan suatu lembaga pendidikan bernama Outward Bound pada tahun 1941 di Aberdovey, Wales. Outward Bound atau yang sering disebut juga outbound ini akhirnya di pergunakan untuk melatih fisik dan mental para pelaut muda untuk menghadapi ganasnya pelayaran di lautan Atlantik pada saat itu. Dikarenakan Inggris ikut terlibat Perang Dunia II.

Media yang digunakan oleh Kurt Hahn pada saat itu untuk pelatihan outbound adalah alam, yang diselenggarakan melalui kegiatan mendaki gunung dan petualangan di laut. Dimana Kurt Hahn mempunyai anggapan bahwa proses kegiatan berpetualang merupakan suatu cara melatih diri untuk bisa meningkatkan kedewasaan, karena metodenya adalah Experiential Learning  yaitu belajar dari pengalaman yang telah dialami. Setelah berakhir Perang Dunia II, metode pelatihan ini semakin berkembangdan bahkan sampai keluar wilayah Eropa. Outbound di Indonesia sendiri mulai berkembang semenjak tahun 1990, dimana sampai saat ini banyak praktisi sumber daya manusia di indonesia menggunakan outbound program sebagai pengembangan SDM, karena dinilai efektif, berguna, dan tepat. Sehingga program outbound di Bali merupakan pilihan yang paling tepat.
Source http://bali-outbound-camp.blogspot.co.id/ http://bali-outbound-camp.blogspot.co.id/
Comments
Loading...